2543 Masyarakat Boalemo Segera Dapatkan SIM Gratis

H. Lapasau   |   Daerah  |   Selasa, 06 Maret 2018 - 14:32:21 WIB   |  dibaca: 359 kali
2543 Masyarakat Boalemo Segera Dapatkan SIM Gratis

Penandatanganan MoU pemberian SIM Gratis Kepada Masyarakat Kurang Mampu antara Bupati Boalemo dan Kapolres Boalemo disaksikan oleh Wakil Bupati Boalemo, (Senin 5 Maret 2018)

Tilamuta, MediaCenter – Komintmen Pemerintah Kabupaten Boalemo dalam upaya mensejahterakan masyarakatnya betul-betul mendapat perhatian khusus bagi Bupati dan Wakil Bupati Boalemo.

Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) dan Surat Perjanjian Kerjasama Pelatihan Keterampilan Mengemudi antara Bupati Boalemo H. Darwis Moridu dengan Kapolres Boalemo AKBP Dwi Yanto Nugroho Sik, Senin (5/3) di Ruang Vidcon Kantor Bupati Boalemo.

Menurut Bupati, penandatanganan MoU tersebut dalam rangka mewujudkan salah satu program unggulan dari 14 program Pemerintah Kabupaten Boalemo yakni pelatihan keterampilan mengemudi serta Pemberian SIM Gratis kepada masyarakat kurang mampu yang ada di kabupaten boalemo.

“Pembagian SIM gratis pada tahun ini akan diberikan kepada 2543 masyarakat kurang mampu yang terbagi di 82 desa, dimana masing-masing desa mendapat jatah 31 orang yang terdiri dari 26 orang SIM C dan  5 orang SIM A.” katanya.

Lebih lanjut, bupati menjelaskan bahwa program ini akan terus dilaksanakan selama 5 tahun masa kepemimpinannya dengan tahapan kegiatan seperti seleksi dan pelatihan kepada para penerima SIM gratis di kecamatan masing-masing serta ujian dan praktek yang pelaksanaannya di polres boalemo.

“Insya Allah pada tahun 2019 nanti, penerima SIM gratis ini akan kami tambahkan jumlahnya dan program ini akan berlanjut selama 5 tahun masa pemerintahan DAMAI.” Tambahnhya.

Hal ini menurut bupati, adalah bentuk upaya pemerintah dalam membantu masyarakat kurang mampu untuk memperoleh surat izin mengemudi serta mensejahterakan masyarakat kabupaten boalemo, dan SIM Gratis ini nantinya akan diserahkan kepada masyarakat bertepatan dengan ulang tahun masa kepemerintahannya  yang jatuh pada tanggal 22 mei 2018.

Sementara itu Kapolres Boalemo pada kesempatan tersebut berharap, dalam pelaksanaan isi MoU nantinya, Pemkab dan Polres Boalemo bisa saling menjalin komunikasi yang baik untuk mewujudkan masyarakat yang tertib berlalulintas.

“Saya berharap, semoga MoU ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat, juga merupakan syarat utama dalam mengemudikan kendaraan bermotor, sehingga nantinya tidak ada hambatan dalam berkendara.” Ungkap Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Boalemo yang telah membantu masyarakat dalam hal pengurusan surat izin mengemudi.

“Tak lupa pula saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Boalemo berserta jajarannya yang telah membantu masyarakat dalam hal pembayaran biaya pembuatan SIM yang diambil dari dana APBD kabupaten boalemo.” Katanya. (HLapasau).

Profil H. Lapasau

H. Lapasau

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  • 1

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook