Gandeng TNI Polri, Pemkab Boalemo Lakukan Sidak Pasar Tilamuta

H. Lapasau   |   Ekonomi  |   Jumat, 08 Juni 2018 - 23:38:13 WIB   |  dibaca: 149 kali
Gandeng TNI Polri, Pemkab Boalemo Lakukan Sidak Pasar Tilamuta

pemantauan sekaligus sidak ketersediaan pangan dan kestabilan harga bahan Pokok dalam rangka menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H, Jumat (8/6) di Pasar Tilamuta (Ft : MC Boalemo)

Tilamuta – MediaCenter, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo bekerjasama dengan unsur TNI dan Polres Boalemo melakukan pemantauan sekaligus sidak ketersediaan pangan dan kestabilan harga bahan Pokok dalam rangka menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H, Jumat (8/6) di kabupaten boalemo.

Diawali dari pasar Tilamuta, tim yang dipimpin lansung Asisten II Setda Boalemo Mus Moha mulai menyisir lapak yang ada di pasar tilamuta, toko-toko sembako serta beberapa pangkalan Elpiji.

“Di tim ini, kami dari pemkab boalemo bekerja sama dengan unsur TNI yakni pak Danramil juga dari Polres Boalemo diantaranya Kabag OPS, Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasat Sabhara, Kasat Lantas yang masing-masing bersama anggotanya,” ujar Mus Moha.

Sementara dari pemkab boalemo sendiri Mus Moha menjelaskan, pihaknya melibatkan Kadis Kumperindag dan Kabid Perdagangan, Kadis Pangan, Kadis Satpol PP bersama anggota, Kadis Kominfo, Kakan Kesbangpol, Kabag Ekonomi Pembangunan serta petugas dari Dinas Kesehatan.

Dari hasil pemantauan dan sidak yang dilakukan tersebut, Mus mengatakan telah ditemukan beberapa pelanggaran yang dilakukan para pedangang.

“Hasil dari sidak tersebut, kami menemukan adanya bahan makanan yang sudah kadaluarsa namun masih dijual, kemudian ada pedagang elpiji yang tidak mengantongi izin pangkalan serta menjualnya dengan harga diatas HET dan kami sudah menyita tabung-tabung tersebut ,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, timnya juga menemukan adanya Ikan mentah yg dicurigai mengandung formalin dan tahu tempe yang mengandung boraks. Untuk hal ini pihaknya sudah mengambil sampel guna pemeriksaan di Laboratorium serta beberapa penggunaan tera ulang timbangan oleh pedagang yang harus ditertibkan.

Mengenai harga dipasaran Mus mengaku masih stabil, dan kalaupun ada fluktuasi itu tidaklah signifikan.

Kegiatan tersebut akan dilanjutkan ke pasar-pasar yang ada di kabupaten boalemo sesuai jadwal yang sudah ditentukan. (HLapasau)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook