Sekda Husain : Solusi Pemerataan Pendapatan Masyarakat Melalui Koperasi

Rio Larekeng   |   Ekonomi  |   Kamis, 06 September 2018 - 09:11:46 WIB   |  dibaca: 123 kali
Sekda Husain : Solusi Pemerataan Pendapatan Masyarakat Melalui Koperasi

Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo menyampaikan Sambutan Menteri Koperasi RI Puspayoga pada peringatan Ulang Tahun Koperasi ke-71 di Hotel Citra Ayu, Kamis (5/9)

Tilamuta-Media Center, Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Koperasi Indonesia Tingkat Kabupaten Boalemo ke-71 dilaksanakan di Ballroom Citra Ayu Hotel, Kamis (5/9).

Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Husain Etango, mewakili Bupati Boalemo membacakan sambutan Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia AAGN. Pupayoga menyampaikan, bahwa solusi yang tepat mewujudkan pemertaan pendapatan masyarakat adalah melalui koperasi.

“Pertumbuhan ekonomi bisa saja tercapai, tapi belum tentu terjadi pemerataan kesejahteraan masyarakat, dan solusi untuk mencapai pemerataan tersebut adalah melalui koperasi,” kata Sekda Husain Etango.

Ia juga mangatakan bahwa hal tersebut sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma’ruf Amin bahwa koperasi dapat menjalankan peran sebagai pemutus mata rantai kesenjangan di kalangan masyarakat.

Disamping itu  Sekda Husain Etango mengungkapkan, dari 152.714 koperasi di seluruh Indonesia baru 80.008 koperasi yang telah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT).

Untuk itu, kami meminta kepada para gubernur, bupati, walikota dan seluruh gerakan koperasi untuk mendorong koperasi melakukan RAT, sehingga semua koperasi menjadi sehat,” kata Sekda Boalemo Husain Etango.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi UMKM Perdagangan Kabupaten Boalemo Musyafir Bempah menghimbau kepada masyarakat untuk berkoperasi, Ia juga menyebut bahwa satu-satunya lembaga ekonomi rakyat ada di koperasi.

“Masyarakat harus segera berkoperasi, karena koperasi merupakan penopang ekonomi rakyat dan satu-satunya lembaga ekonomi rakyat ada di koperasi,” kata Musyafir.

Profil Rio Larekeng

Rio Larekeng

Nothing Speciall


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook