Pengajian Al-Hidayah Ajak Masyarakat Boalemo Hidup Sehat Pola Isi Piringku

H. Lapasau   |   Kesehatan  |   Kamis, 20 September 2018 - 17:06:32 WIB   |  dibaca: 345 kali
Pengajian Al-Hidayah Ajak Masyarakat Boalemo Hidup Sehat Pola Isi Piringku

Tilamuta - MediaCenter, Bekerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Pengajian Al-Hidayah Boalemo mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan menggelar kampanye gerakan Isi Piringku yang dikemas dalam acara Penggerakan Masyarakat Hidup Sehat, Kamis (20/9) di Lapangan Mekar Desa Modelomo.

Selain melaksanakan lomba Isi Piringku, kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Boalemo Ir. H. Anas Yusuf, Ketua TP. PKK Boalemo Hj. Rensi Makuta, SE, M.Ak, Ketua Umum DPP Pengajian Al-Hidayah serta Para Pimpinan SOPD Kabupaten Boalemo tersebut juga melakukan beberapa kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan gratis.

Ketua Umum DPP Pengajian Alhidayah Hj. Harbiah Salahudin, M.Si, dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Boalemo atas apresiasi yang dberikan serta dukungan pada kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi Pengajian Al-Hidayah di Boalemo.

“Kami sangat gembira sekali, karena organisasi ini mendapat tempat, mendapatkan sambutan dan penghargaan yang luar biasa di boalemo,” ujar Hj. Harbiah.

Adapun gerakan Isi Piringku menurutnya, yaitu penerapan cara makan dengan porsi ideal untuk orang dewasa normal satu porsi, dalam piring terdapat 2/3 sayuran, 1/3 buah-buahan, 2/3 makanan pokok, dan 1/3 sayuran dan progam ini untuk mencegah terjadinya penyakit.

Sementara itu Wakil Bupati Boalemo Ir. H. Anas Yusuf mengatakan, atas nama Pemkab Boalemo besarta masyarakat merasa bangga atas dipilihnya Kabupaten Boalemo sebagai penyelenggara kegiatan yang berskala nasional tersebut.

“Sebagai tuan rumah, kami sangat mendukung kegiatan ini dan juga kegiatan-kegiatan lainnya yang dilaksanakan oleh Organisasi Pengajian Al-Hidayah,” kata Wabup Anas Yusuf.

Selanjutnya Wakil Bupati menambahkan, bahwa pada prinsipnya Pemkab selalu terbuka untuk kegiatan-kegiatan positif yang diselenggarakan oleh Organisasi Al-Hidayah.

“Kolaborasi dalam kegiatan yang positif ini sangat kami harapkan, dan kapan saja kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan, kami pemerintah daerah selalu siap untuk hal itu,” kata Wabup Anas. (HLapasau)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook