Tampilkan 18 Desain, Boalemo Juara 3 Gorontalo Karnaval Karawo 2018

Rio Larekeng   |   Pariwisata  |   Minggu, 21 Oktober 2018 - 19:59:08 WIB   |  dibaca: 600 kali
Tampilkan 18 Desain, Boalemo Juara 3 Gorontalo Karnaval Karawo 2018

Pakaian kerajaan Bali yang ditampilkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Boalemo pada Gorontalo Karnaval Karawo 2018, Sabtu (20/10) di Gorontalo. Foto : Istimewa

Tilamuta-MediaCenter, Kabupaten Boalemo meraih juara 3 Gorontalo Karnaval Karawo 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Sabtu (20/10) di Gorontalo.

Kepala Bidang Seni Budaya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Boalemo Tantri Manto mengaku, persiapan yang dilakukan Dinas Pariwisata kurang lebih hanya satu bulan, namun tak menyangka persiapan singkat ini membuahkan hasil yang cukup membanggakan.

“Tahun ini, kami mengangkat tema pakaian kerajaan Bali, dan ini disesuaikan dengan tema festival yakni, Aku Cinta Indonesia dengan Sub Temanya Kerjaan Nusantara,” ungkap Tantri Manto.

Ia menambahkan, total desain yang ditampilkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Boalemo ada 18 desain, 6 desain maskot dan sisanya 12 adalah kostum prajurit.

Sementara itu, Bupati Boalemo H. Darwis Moridu melalui Kabag Humas Setda Boalemo Ulkia Kiu menyampaikan apresiasinya atas kerja dan upaya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Boalemo.

Bupati Darwis berharap prestasi ini dapat ditingkatkan lagi pada ajang yang lebih bergengsi, dan menjadikan karawo sebagai kearifan lokal yang mendunia.

Selain Kabupaten Boalemo yang menempati posisi ketiga, posisi pertama diraih oleh BRI Cabang Gorontalo, disusul posisi kedua Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Gorontalo, sementara posisi ke empat dan kelima ditempati Pemerintah Kota Gorontalo dan BPBD Provinsi Gorontalo.

Profil Rio Larekeng

Rio Larekeng

Nothing Speciall


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook