Kendhaga Nusantara 13 Resmi Singgah Di Pelabuhan Tilamuta

Rio Larekeng   |   Daerah  |   Jumat, 02 November 2018 - 07:36:33 WIB   |  dibaca: 165 kali
Kendhaga Nusantara 13 Resmi Singgah Di Pelabuhan Tilamuta

Wakil Gubernur Idris Rahim didamping Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mennggunting pita menandai pelayaran perdana Kendhaga Nusantara 13 di Pelabuhan Tilamuta. Foto : RL

Tilamuta-MediaCenter, Pelabuhan Tilamuta resmi menjadi salah satu jalur tol laut, dan akan disinggahi secara reguler Kapal Kendhaga Nusantar 13. Pelayaran perdananya dilepas oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim yang didampingi Wakil Bupati Boalemo, Kamis (1/11) di Pelabuhan Tilamuta.

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf berharap, singgahnya Kendhaga Nusantara 13 ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat khususnya pelaku usaha di Kabupaten Boalemo, .

Wabup Anas Jusuf mengaku, beberapa komoditi yang ada di Kabupaten Boalemo selama ini pendistribusiannya masih diarahkan ke Kota Gorontalo, termasuk gula, bungkil dan semen, ia berharap hadirnya tol laut ini agar bisa memaksimalkan penyaluran sumber daya yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Insya Allah kedepan, pemerintah daerah akan mensosialisasikan ini kepada investor baik itu kita undang secara langsung maupun lewat media yang kita punya, sehingga tol laut ini benar-benar termanfaatkan” ujar Anas Jusuf.

Wabup Anas mengungkapkan, ada beberapa poin yang menjadi keuntungan dari hadirnya tol laut di Kabupaten Boalemo, selain jalur pelayarannya yang sudah tersedia dan kontinu namun juga subsidi yang bisa menguntungkan para pelaku usaha.

Dikesempatan yang sama, Wakil Gubernur Gorontalo menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang telah memprioritaskan pelabuhan Tilamuta menjadi salah satu persinggahan jalur tol laut, Kendhaga Nusantara 13 ini akan melayani rute Bitung, Tilamuta, Parigi Banggai Luwuk dan akan kembali ke Pelabuhan Bitung.

Harapan sama juga disampaikan Wagub Idris Rahim, hadirnya Kendhaga Nusantara 13 ini dapat meningkatkan perekonomian di Provinsi Gorontalo utamanya di Kabupaten Boalemo, kepada operator pelayaran, Wagub Idris berharap bisa memastikan ketepatan jadwal singgah di Pelabuhan Tilamuta, walau ada keterlambatan itu tidak akan jauh dari jadwal yang seharusnya.

Profil Rio Larekeng

Rio Larekeng

Nothing Speciall


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook