Jaga Stabilitas Keamanan di Masyarakat, Kesbangpol Gelar Pakem

Rio Larekeng   |   Info Dinas  |   Sabtu, 10 November 2018 - 08:31:45 WIB   |  dibaca: 175 kali
Jaga Stabilitas Keamanan di Masyarakat, Kesbangpol Gelar Pakem

Sekretaris Daerah Kab. Boalemo Husain Etango membuka Sosialisasi Pakem yang dilaksanakan di Kecamatan Mananggu, Kamis (8/11) Foto : Kesbang

Tilamuta-MediaCenter, Untuk mencegah konfilik akibat isu aliran sesat di masyarakat, Kantor Kesbangpol Kabupaten Boalemo menggelar sosialisasi pengawasan aliran kepercayaan masyarakat (Pakem) di Kecamatan Mananggu, Kamis (8/11).

Kepala Kantor Kesbanglinmas Kabupaten Boalemo Ruslin Limalo mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya kantor Kesbanglinmas untuk mengawasi dan mengantisipasi munculnya aliran-aliran yang tidak sesuai dengan norma masyarakat, sekaligus mengedukasi masyarakat bagaimana mengantisipasi isu-isu yang meresahkan masyarakat terutama isu aliran yang tidak sesuai.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Husain Etango menyampaikan apresiasinya kepada Kantor Kesbangpol Kabupaten Boalemo yang telah menggelar kegiatan ini.

Husain menyampaikan, kegiatan ini sangat merupakan langkah proteksi dini mencegah timbulnya konflik dilingkungan masyarakat, terutama yang ditimbulkan oleh salah satu aliran sesat yang tentunya ini akan merusak tatanan persatuan dan kesatuan.

Sekretaris Daerah tak lupa berpesan kepada masyarakat agar tidak langsung men-Justice atau memvonis kepada aliran atau suatu kepercayaan yang dianggap berbeda adalah sesat, namun harus dipastikan dan selidiki terlebih dahulu karena yang berhak menentukan suatu kepercayaan adalah sesat atau tidak itu adalah kewenangan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Profil Rio Larekeng

Rio Larekeng

Nothing Speciall


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook