DLH Gelar Sosialisasi KLHS

Rio Larekeng   |   Info Dinas  |   Selasa, 13 November 2018 - 09:19:51 WIB   |  dibaca: 101 kali
DLH Gelar Sosialisasi KLHS

Wakil Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf membuka Sosialisasi Kajian Lingkungan Hidup Strategis yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Boalemo, Senin (12/11) di Hotel Citra Ayu Tilamuta. Foto : DLH

Tilamuta-MediaCenter, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Boalemo melakukan sosialisasi Kajian Lingkungan Hidup Strategis, (KLHS) Senin (13/11) di Graha Citra Ayu Tilamuta.

Sosialisasi ini dibuka oleh Wakil Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, ia mengatakan, kajian lingkungan merupakan elemen penting dalam proses perencanaan pembangunan daerah.

“Pemerintah wajib membuat kajian lingkungan hidup strategis untuk memastikan bahwa prinsip pembangunan berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam pembangunan suau wilayah watau kebijakan rencana dan program,” kata Wakil Bupati

Wabup Anas menambahkan, KLHS ini merupakan perkara wajib dalam penyusunan dan evaluasi rencana tata ruang wilayah, rencana pembangunan jangka  menengah dan jangka panjang.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Boalemo mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai pedoman bagi perangkat dinas dan pemangku kepentingan terkait dalam melaksanakan kajian lingkungan.

Disamping itu, sosialisasi KLHS ini juga merupakan amanat Undang-undang Nomor 32 Tahun 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, dan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2016 tentang

“Ini penting dilaksanakan, kami berharap para pemangku kepentingan khususnya di  Kabupaten Boalemo, bisa memahami regulasi dan teknis penyusunan KLHS,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Boalemo.

Profil Rio Larekeng

Rio Larekeng

Nothing Speciall


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook