Kadis Kominfo : Integrasi Sistem di Mulai dari Integrasi ISP

Rio Larekeng   |   Info Dinas  |   Jumat, 16 November 2018 - 16:02:59 WIB   |  dibaca: 200 kali
Kadis Kominfo : Integrasi Sistem di Mulai dari Integrasi ISP

Kadis Kominfo Syahril Mointi (Kanan), mendampingi Wakil Bupati Ir. H. Anas Jusuf pada pemaparan jasa layanan penyedia internet di Aula Kantor Inspektorat, Kamis (15/11)

Tilamuta-MediaCenter, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian mengatakan, Integrasi Sistem dalam menunjang E-Government harus dimulai dari integrasi layanan internet.

“Untuk memudahkan monitoring integrasi sistem, harus kita mulai dulu dari penyatuan layanan internet yang kita gunakan,” ungkap Kadis Kominfo Syahril Mointi, Kamis (15/11) di Aula Inspektorat Kabupaten Boalemo.

Sejauh ini Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Boalemo (OPD) menggunakan Jasa layanan internet masih secara parsial, sehingga ini masih sulit bagi Dinas Kominfo untuk mengintegrasi sistem maupun mengatur kebutuhan bandwith masing-masing OPD.

“Saat ini Fiber Optic merupakan media yang paling handal dalam mendistribusi jaringan internet, dan untuk membangun infrastruktur tersebut membutuhkan dana yang tidak sedikit termasuk maintenance-nya, maka kita akan menggandeng rekanan dalam pembangunan infrasturktur ini” jelas Syahril.

Untuk itu, Dinas Kominfo Boalemo mengundang beberapa penyedia layanan jasa internet untuk memaparkan produk layanannya dalam rangka integrasi sistem yang akan dibangun di Kabupaten Boalemo.

“Hari ini (Kamis 15/11) , kita mengundang PT. Icon +, besok Jum’at dari PT. Gomeds dan kita masih menunggu konfirmasi kesiapan PT. Telkom untuk memaparkan produk layanan mereka,” kata Syahril Mointi.

Kadis Kominfo Syahril Mointi berharap, penyedia layanan jasa internet ini bisa menjelaskan dan memaparkan produk serta rencana integrasi sistem yang akan dibangun di Kabupaten Boalemo tentunya akan disesuaikan dengan kebutuhan daerah.

Profil Rio Larekeng

Rio Larekeng

Nothing Speciall


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook