Kandaga Prana Boalemo Peringkat 7 Nasional

Rio Larekeng   |   Olah Raga  |   Jumat, 07 Desember 2018 - 12:58:13 WIB   |  dibaca: 139 kali
Kandaga Prana Boalemo Peringkat 7 Nasional

Tilamuta-MediaCenter, Perguruan Karate Kandaga Prana Boalemo meraih prestasi tingkat nasional pada Kejurnas Karate Perguruan Kandaga Prana yang telah digelar akhir November di GOR Cempaka Putih Jakarta.

Menurut Ketua Pengcab Kandaga Prana Kabupaten Boalemo Syahril Mointi, raihan ini telah melampaui ekspektasi mengingat kejurnas ini adalah kali pertama yang diikuti oleh Pengcab Kandaga Prana Kabupaten Boalemo.

“Alhamdulillah, kami mendapat 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu. dan menduduki peringkat 7 dari 16 provinsi. Ini sudah melebihi harapan kami mengingat ini kejurnas pertama kali dengan persiapan yang sangat singkat dan kami hanya megirimkan 4 atlitt,” ujar Syahril, Kamis (6/12).

Untuk 2 medali emas didapat dari nomor Kata usia dini, sedangkan medali perak dan perunggu diraih pada nomor komite.

Dikutip dari laman Tempo.co, Kejurnas ini diikuti oleh 300 karateka yang berasal dari 16 provinsi dengan mempertandingkan 62 nomor.

Ketua Dewan Guru Kandaga Prana Aldrin Tando berharap para karateka dapat meningkatkan kemampuan melalui sebuah kompetisi, apalagi WKF (World Karate Federation) sudah menegaskan karate sebagai olahraga murni, bukan lagi hanya way of life. Kandaga Prana yang berdiri pada 1971 merupakan salah satu dari 20 perguruan pendiri PB Federasi Karatedo Indonesia.

“Tahun depan, kami akan menggelar kejuaraan regional yang akan dipusatkan di Kabupaten Boalemo, rencananya kami akan menggandeng Dinas Pariwisata karena pelaksanaannya nanti di Pantai Bolihutuo, kami berharap selain meningkatkan bakat dan kompetensi karateka ini juga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Boalemo” Kata Syahril Mointi.

Profil Rio Larekeng

Rio Larekeng

Nothing Speciall


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook