Sungai Meluap, Beberapa Desa di Kecamatan Tilamuta Terendam Banjir

Rio Larekeng   |   Daerah  |   Senin, 28 Januari 2019 - 16:33:00 WIB   |  dibaca: 85 kali
Sungai Meluap, Beberapa Desa di Kecamatan Tilamuta Terendam Banjir

Tilamuta-MediaCenter, Pasca hujan deras yang mengguyur Kabupaten Boalemo sejak Sabtu (26/1), menyebabkan sungai-sungai yang melintasi Kota Tilamuta meluap dan merendam sejumlah desa di Kecamatan Tilamuta.

Terpantau di lapangan, beberapa titik yang terendam antara lain, sebagian desa Ayuhulalo, sebagian Desa Piloliyanga, Limbato, Modelomo, Desa Mohungo dan Hungayonaa serta Kecamatan Botumoito dan Kecamatan Dulupi.

Beberapa ruas jalanpun terendam air dan menyebabkan terganggunya arus lalu lintas kenderaan, namun kondisi ini tidak berlangsung lama, menjelang pukul 21.00 air sudah mulai surut dan arus lalu lintas utamanya di jalan trans sulawesi di Desa Mohungo kembali lancar.

Seperti yang dikutip dari boalemonews.id, data Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (PBD) Kabupaten Boalemo mencatat, 4.987 jiwa yang terdampak bencana yang tersebra di 3 kecamatan antara lain, Kecamatan Tilamuta 415 kk di Desa Mohungo, 205 kk Desa Piloliyanga, 322 kk di Desa Ayuhulalo, 50 kk Desa Limbato dan 50 kk di Desa Hungayonaa. Sementara itu, di Kecamatan Botumoito Desa Potanga tercatat 185 kk dan Kecamatan Dulupi 288 kk.

Pemerintah bergerak cepat dengan mendirikan posko korban banjir di Kantor Bupati Boalemo dan dapur umum di Kantor BPBD Kabupaten Boalemo, serta langsung menyalurkan bantuan berupa bahan makanan di beberapa titik yang terdampak banjir.

Profil Rio Larekeng

Rio Larekeng

Nothing Speciall


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook