Wabup Anas Jusuf Ingatkan Sanksi Hukum Peserta Pemilu Yang Melanggar

H. Lapasau   |   Daerah  |   Selasa, 29 Januari 2019 - 22:48:05 WIB   |  dibaca: 126 kali
Wabup Anas Jusuf Ingatkan Sanksi Hukum Peserta Pemilu Yang Melanggar

Tilamuta, MediaCenter – Wakil Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf kembali mengingatkan ada beberapa larangan dan sanksi hukum bagi peserta pemilu yang melanggar ketentuan Pemilihan Umum (Pemilu). Hal ini disampaikannya ketika membuka acara penyuluhan hukum yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Selasa (29/1) di Graha Citra Ayu Hotel Tilamuta.

Wabup Anas menjelaskan, sebagai negara hukum tentunya kepastian dan supremasi hukum adalah sebagai ciri utamanya, dan regulasi yuridis normatif pemilu 2019 adalah undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum.

“Dalam undang-undang ini secara tegas dijelaskan beberapa larangan dan sanksi hukum peserta pemilu yang melanggar ketentuan tersebut,” kata Wabup dalam sambutannya.

Yang dimaksud peserta pemilu menurut Wabup adalah Parpol untuk pemilu anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi, Anggota DPRD Kabupaten/Kota, perseorangan untuk pemilu anggota DPD, dan pasangan calon yang diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik untuk pemilu Presiden/Wakil Presiden.

Selain itu Wabup Anas juga memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan tersebut di Kabupaten Boalemo.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Boalemo, saya menyambut baik dan menilai positif atas diselenggarakannya penyuluhan hukum dengan materi yang berkaitan dengan sukses penyelenggaraan pemilu serentak, sekaligus saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah mengagendakan acara ini di Boalemo,” ucap Wabup Anas. (HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook