Bupati Boalemo dan Jajaran, Senam Sehat di Sanggar Tani

Rio Larekeng   |   Olah Raga  |   Kamis, 31 Januari 2019 - 16:00:24 WIB   |  dibaca: 106 kali
Bupati Boalemo dan Jajaran, Senam Sehat di Sanggar Tani

Tilamuta, MediaCenter - Berbeda dari senam sehat yang biasanya dilakukan di Alun-alun Kota Tilamuta, kali ini, Bupati Boalemo H. Darwis Moridu boyong jajarannya senam sehat di Sanggar Tani Desa Kotaraja Kecamatan Dulupi, Kamis, (31/1).

“Senam yang biasanya kita laksanakan di alun-alun, kali ini dilaksanakan di Sanggar Tani, disini udaranya masih segar dan jauh dari kebisingan kota dan polusi,” ujar Darwis Moridu.

Darwis beralasan, senam yang dilaksanakan di lokasi yang berbeda mengatasi kejenuhan para ASN utamanya pejabat yang setiap harinya disibukan melayani masyarakat Kabupaten Boalemo.

Selain senam sehat, Bupati Darwis juga menyediakan ikan bakar dan jagung rebus yang dipetik dari kebun miliknya, “ini ada sedikit rezeki dari kebun, saya harap bisa dinikmati kita bersama,” ungkap Darwis. 

Sanggar tani sendiri merupakan properti milik Bupati Boalemo H. Darwis Moridu yang berada di puncak bukit Desa Kotaraja, hamparan hijau daun jagung sejauh mata memandang menciptakan suasana yang menenteramkan bagi siapapun yang menikmatinya.

Sanggar tani inipun sangat cocok dikembangkan sebagai destinasi baru agrowisata di Kabupaten Boalemo, pengembangan kombinasi antara pertanian dan dunia wisata untuk liburan di pedesaan dan merupakan sebuah peluang baru dalam peningkatan kunjungan wisata di bumi damai bertasbih.

Atraksi di agrowisata bisa menjadi pengalaman bertani dan menikmati produk kebun bersama jasa yang bisa disediakan, sehingga ini berimplikasi pada tambahan pendapatan bagi petani dan merupakan kesempatan untuk mendidik masyarakat tentang pertanian dan ekosistem.

Profil Rio Larekeng

Rio Larekeng

Nothing Speciall


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook