Program SIM Gratis Kabupaten Boalemo Pikat Hati Pemkot Batam

H. Lapasau   |   Daerah  |   Kamis, 14 Februari 2019 - 15:46:41 WIB   |  dibaca: 157 kali
Program SIM Gratis Kabupaten Boalemo Pikat Hati Pemkot Batam

Tilamuta, MediaCenter – Pelaksaan program pemberian Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis di Kabupaten Boalemo rupanya menarik perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Batam Provinsi Kepulauan Riau. Hal ini diungkapkan Kadis Perhubungan Kota Batam ketika melakukan kunjungan di Kabupaten Boalemo, Kamis (14/2) yang disambut langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo di ruangannya.

“Tujuan kami datang ke Boalemo ini untuk melihat program unggulan Boalemo yaitu, pembuatan SIM gratis untuk masyarakat yang tidak mampu. Hal ini merupakan program yang sangat bagus dan belum ada diseluruh Indonesia menurut saya,” Ujar Rustam Efendi Kadis Perhubungan Kota Batam.

Lebih lanjut Rustam menjelaskan, terobosan yang termasuk dalam salah satu 14 Program unggulan Pemkab Boalemo tersebut  mendapat respon  begitu besar dari Walikota Batam.

“Informasi pelaksanaan program ini baru dua hari lalu kami dapat, dan setelah kami sampaikan ke Pak Walikota, beliau langsung menginstruksikan kepada kami berangkat ke Boalemo untuk melihat langsung pelaksanaan program SIM gratis bagi masyarakat kurang mampu,” ungkapnya.

Selanjutnya Rustam Efendi yang didampingi  Aidil Sekretaris Balitbang Kota Batam dan Faisal Sekretaris BPAKD Kota Batam mengaku, sebelumnya Pemkot Batam sudah merencanakan program yang sama dan diperuntukkan untuk para siswa yang sudah layak mendapatkan SIM.

“Tahun 2018 kemarin Pak Walikota sudah menginstruksikan kepada saya mencari format untuk membuat SIM gratis ini untuk anak sekolah, setelah beberapa bulan kami cari ternyata Boalemo sudah melaksanakan program ini. Maka kedatangan kami kesini untuk mencontoh dan melihat langsung bagaimana pelaksanaan program ini untuk kami bawa ke Kota Batam,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Husain Etango yang didampingi Asisten II Mus Moha mengatakan, kunjungan Pemkot Batam tersebut karena ketertarikan mereka atas program-program Pemkab Boalemo untuk kesejahteraan masyarakat.

“Pada hari ini Pemkab Boalemo mendapat kunjungan dari Pemerintah Kota Batam berupa Studi Tiru terkait pelaksanaan program-program yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat diantaranya program SIM gratis,” kata Sekda Boalemo

Lebih lanjut Sekda menjelaskan, pertemuan tersebut membahas tentang cara Pemerintah Kabupaten Boalemo memulai pelaksanaan program SIM gratis untuk masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Ada banyak hal yang ingin mereka ketahui tadi seperti perencanaan pelaksanaan program, bagaimana memasukkannya pada RPJMD dan sebagainya. Hal ini akan mereka bawa ke Batam untuk dikaji dan akan diterapkan disana,”

Sekda sendiri mengaku merasa bangga atas perhatian dan atensi daerah lain terhadap program-program yang dilaksanakan Pemkab Boalemo dibawah kepemimpinan Bupati Boalemo Darwis Moridu dan Wakil Bupati Boalemo Anas Yusuf.

“Ini merupakan hal yang membanggakan bagi kita yang ada di Boalemo dan sebuah prestasi bagi Kabupaten Boalemo, karena apa yang kita lakukan saat ini, seperti program untuk kesejahteraan masyarakat menjadi perhatian dan bisa menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain yang ada di Indonesia,” ungkap Sekda Boalemo Husain Etango. (HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

les privat jakarta
16 Februari 2019 - 16:02:43 WIB

Programnya berguna and keren banget yuk gabung kita www.omegalesprivat.com

  • 1

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook