Boalemo Penghasil Jagung Terbesar

Rio Larekeng   |   Pertanian Dan Peternakan  |   Selasa, 05 Maret 2019 - 22:42:15 WIB   |  dibaca: 89 kali
Boalemo Penghasil Jagung Terbesar

Tilamuta, MediaCenter - Kabupaten Boalemo merupakan salah satu kabupaten penghasil jagung terbesar di Provinsi Gorontalo, 55 % eksport jagung Provinsi Gorontalo disuplai dari Kabupaten Boalemo pada tahun 2018.

Ini disampaikan Bupati Boalemo H. Darwis Moridu pada panen perdana jagung hibrida varietas R.007 dilahan seluas 20 Ha, Selasa (5/3) di Kecamatan Dulupi.

Bupati Darwis juga menyampaikan, dengan hasil panen ini, diharapkan memotivasi petani untuk meningkatkan produksi baik luas tanam maupun hasil panen jagung perhektarnya.

Pencapaian ini tentunya di tunjang oleh 14 program Damai, salah satunya pemberian  modal usaha kepada para petani jagung yang ada di kabupten Boalemo termasuk bibit dan pupuk gratis.

PT. Restu Sejati Agropro yang punya andil dalam suksesnya panen perdana ini, diminta Bupati Darwis agar segera membangun gudang penampung bagi petani di Kabupaten Boalemo, kerjasama inipun diharapkan dapat berkontribusi langsung dalam rangka peningkatan kesejahteraan petani di Kabupaten Boalemo.

Dedi Supriyadi, Pimpinan PT. Restu Sejati Agropro-pun sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah khususnya kepada Bupati yang telah memberikan dukungan dalam investasinya di Kabupaten Boalemo, kemitraan inipun diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian sesuai harapan pemerintah daerah.

Profil Rio Larekeng

Rio Larekeng

Nothing Speciall


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook