Aspirasi 3J Warga Moliliulo, Buat Hati Bupati Boalemo Terenyuh

H. Lapasau   |   Daerah  |   Rabu, 20 Maret 2019 - 23:14:24 WIB   |  dibaca: 144 kali
Aspirasi 3J Warga Moliliulo, Buat Hati Bupati Boalemo Terenyuh

Tilamuta, MediaCenter – Aspirasi 3J (Jalan, Jembatan dan Jaringan) yang begitu diidam-idamkan masyarakat Dusun Moliliulo Desa Tangga Barito Kecamatan Dulupi membuat Hati Bupati Boalemo Darwis Moridu terenyuh.

Aspirasi yang disampaikan salah seorang warga moliliulo, Ismail Abubakar disela-sela pelaksanaan kegiatan Boalemo Melayani Warga (BMW) , Rabu, (20/3) di Dusun Moliliulo tersebut berupa Jalan yang menghubungkan Pusat Desa Tangga Barito ke Dusun Moliliulo, Jembatan yang menyebrangi beberapa sungai dan Jaringan Telepon Seluler.

“Moliliulo merupakan wilayah terpencil di Boalemo ini, Saya mewakili masyarakat moliliulo berharap kepada Pemerintah Kabupaten Boalemo, kiranya dapat segera membangun akses 3J yaitu jalan, jembatan dan jaringan telepon yang begitu dibutuhkan masyarakat,” ujar Ismail.

Ismail menambahkan, kebutuhan akan ketiga infrastruktur tersebut sudah lama mereka dambakan seperti jaringan telepon untuk menghubungkan masyarakat moliliulo dengan keluarganya yang berada diluar wilayah tersebut.

“Selain jalan dan jembatan, kami juga sangat berharap adanya jaringan telepon di dusun kami ini, agar kami bisa berkomunikasi dengan keluarga kami yang berada diluar moliliulo walau hanya untuk saling memberikan kabar,” ungkapnya

Selain ketiga akses ini, ismail juga mengharapakan perhatian pemerintah dalam bidang kesehatan dan pertanian sebagai penunjang kehidupan masyarakat Dusun Moliliulo.

Bupati Boalemo Darwis Moridu yang tiba dilokasi BMW pada pukul 02.00 dinihari tersebut begitu antusias ketika mendengarkan aspirasi yang disampaikan warganya.

“Melihat kondisi ini, saya merasa prihatin dengan keadaan yang ada. Olehnya itu Insya Allah dalam waktu dekat, sebagian dari aspirasi masyarakat moliliulo ini saya akan anggarkan di perubahan 2019 dan sisanya nanti pada tahun 2020,” kata Bupati Darwis.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, selain perbaikan jalan dan jembatan pihaknya juga akan membuat lantai jemuran yang dianggarkan pada perubahan 2019 dan membangun jalan usaha tani yang akan dianggarkan pada tahun 2020.

“Untuk jaringan telepon Insya Allah ditahun 2020 akan kami usahakan dan jalan usaha tani juga akan kami anggarkan pembangunannya di tahun 2020 nanti,” jelas Bupati.

Dalam bidang kesehatan, orang nomor satu di Kabupaten Boalemo ini berjanji akan lebih memperhatikannya guna menunjang kebutuhan kesehatan masyarakat moliliulo.

“Insya Allah kedatangan kami di tempat ini akan lebih bermanfaat bagi masyarakat Dusun Moliliulo. Dan dalam minggu ini saya akan kirim mobil ambulance untuk melayani masyarakat yang membutuhkan apabila ada rujukan ke Puskesmas atau ke Rumah Sakit Tani dan Nelayan,” pungkas Bupati. (Omi Teman/HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook