OSS Diharapkan Bisa Meningkatkan Investasi Di Boalemo

H. Lapasau   |   Pelayanan  |   Jumat, 29 Maret 2019 - 12:42:07 WIB   |  dibaca: 67 kali
OSS Diharapkan Bisa Meningkatkan Investasi Di Boalemo

Tilamuta, MediaCenter – Kemampuan dalam menerapkan Online Single Submission (OSS) diharapkan agar bisa mencapai sasaran, yaitu kelancaran proses perizinan dan non perizinan di Kabupaten Boalemo.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Boalemo Anas Yusuf ketika membuka Bimtek Online Single Submission (OSS) Kabupaten Boalemo yang digelar Dinas Penanaman Modal dan Energi Sumber Daya Mineral Kabupaten Boalemo, Kamis (28/3/2019) di Hotel Sintesa Peninsula Manado.

“Online Single Submission atau OSS ini selain untuk kelancaran proses perizinan dan non perizinan di Boalemo, sistem ini juga diharapkan agar bisa meningkatkan investasi yang masuk ke Kabupaten Boalemo,” Ujar Wabup Anas.

Wabup menjelaskan bahwa terkait hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Boalemo telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) melalui Keputusan Bupati Boalemo nomor 459/X/2018 tanggal 5 Oktober 2018 tentang Pembentukan Satuan Tugas Percepatan Pelaksanaan Berusaha.

“Dalam rangka peningkatan perekonomian daerah Kabupaten Boalemo, serta untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, maka perlu dilakukan upaya percepatan pelaksanaan berusaha melalui pembentukan satgas percepatan di Kabupaten Boalemo,” Kata Wabup Anas.

Wabup menambahkan, sistem pengawasan satgas dimaksud adalah secara berjenjang yakni Satgas Nasional, Satgas Kementerian/Lembaga Provinsi, Kabupaten/Kota, Satgas Leding Sekctor dan satgas pendukung, sehingga permasalahan-permasalahan terkait investasi di Kabupaten Boalemo dapat terselesaikan.

“Tim ini dibentuk dengan tujuan untuk membuat proses perizinan menjadi lebih mudah, transparan, akuntabel dan ekstra cepat karena proses perizinan diawasi dan dikawal oleh Satuan Tugas (Satgas) secara berjenjang,” ungkap Wabup.

Olehnya itu ia berharap, kiranya para peserta dapat mengikuti Bimtek dengan sunggu-sungguh guna memperoleh informasi dan ilmu dari narasumber, sehingga pelaksanaan kegiatan tersebut benar-benar berdampak pada peningkatan kapasitas sumberdaya aparatur penyelenggara perizinan di Kabupaten Boalemo. (HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook