Diskominfo Statistik Persandian Boalemo Gelar Sosialisasi Website Terintegrasi

H. Lapasau   |   Info Dinas  |   Selasa, 02 April 2019 - 17:19:15 WIB   |  dibaca: 83 kali
Diskominfo Statistik Persandian Boalemo Gelar Sosialisasi Website Terintegrasi

Tilamuta, MediaCenter – Guna mewujudkan tujuan pengintegrasian informasi SOPD di Lingkungan Pemkab Balemo, Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Boalemo menggelar Sosialisasi Pembuatan Website Terintegrasi, Selasa (2/4/2019) di Aula Diskominfo Statistik Persandian Boalemo.

Kadis Kominfo Statistik Persandian Kabupaten Boalemo Syahril Mointi mengatakan, kegiatan yang digelar tersebut merupakan implementasi dari pengembangan sistem pemerintahan yang berbasis teknologi sesuai amanat Perpres nomor 95 Tahun 2018.

“Sistem pemerintahan barbasis teknologi merupakan suatu hal yang wajib bagi OPD demi memiliki ruang kepada publik untuk memberi informasi, apa, mengapa dan bagaimana jalannya pemerintahan, mulai dari perencanaan sampai dengan hasil yang diharapkan,” ujar Syahril.

Peran dan fungsi pemerintah dalam kerangka mensosialisasikan kebijakan informasi yang cepat sangat mutlak diperlukan. salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan membuat suatu portal website untuk memudahkan pemberian informasi maupun pelayanan kepada masyarakat.

Namun menurut Syahril, dari sekian banyak SOPD di Lingkungan Pemkab Boalemo, baru ada beberapa yang sudah memiliki website.

“Untuk saat ini, baru ada beberapa OPD yang sudah memiliki website, dan dari yang sudah ada ini, ada website masih dalam tahap pengembangan,” katanya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Boalemo Anas yusuf menghimbau kiranya para perangkat daerah agar bisa segera beradaptasi dengan perkembangan teknologi saat ini.

“Menyadari kemajuan teknologi komunikasi dan informasi, memang sudah menjadi kewajiban bagi kita beradaptasi dengan perkembangan tersebut khususnya dalam hal pelayanan publik termasuk bagaimana kita menjalankan pemerintahan ini,” kata Wabup Anas.

Menurutnya, Pentingnya teknologi dalam pemerintahan agar urusan pelayanan komunikasi dan informasi kepada masyarakat lebih cepat dan mudah dilaksanakan.

Olehnya itu Wakil Bupati Boalemo menegaskan, seluruh SOPD di lingkungan Pemkab Boalemo wajib memiliki website.

“Untuk persoalan pelayanan kepada masyarakat, kita harus lebih tingkatkan dengan cara memanfaatkan kecanggihan teknologi. Maka dari itu saya menghimbau kepada seluruh kepala sopd di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo, kiranya diwajibkan memiliki website dimasing-masing SOPD untuk menunjang aktifitas dan publikasi pelayanan serta kinerjanya,” Ujar Wabup Anas Yusuf. (Omi Teman/HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook