Perangi Hoax Jelang Pimilu 2019, Polres Boalemo Gelar Tabligh Akbar

H. Lapasau   |   Daerah  |   Sabtu, 13 April 2019 - 20:44:38 WIB   |  dibaca: 39 kali
Perangi Hoax Jelang Pimilu 2019, Polres Boalemo Gelar Tabligh Akbar

Tilamuta, MediaCenter – Untuk menagkal peredaran berita bohong (Hoax) guna menciptakan situasi yang aman dan tertib dikalangan masyarakat jelang Pemilu 2019, Polres Boalemo bekerja sama dengan Pemkab Boalemo menggelar Tabligh Akbar di Alun-alun Tilamuta, Jum’at (12/4/2019).

Kapolres Boalemo Ade Permana mengatakan, kegiatan yang mengusung tema eratkan persaaudaraan, perangi Hoax dan ujaran kebencian guna mewujudkan Pemilu 2019 yang aman tersebut, merupakan ajang silaturrahmi antara Ulama, Umara serta masyarakat.

“Kegiatan ini tidak lain adalah ajang silaturrahmi antara Ulama, Umara serta masyarakat dan juga stakeholder yang ada, sehingga akan terjalin hubungan yang baik, saling bersinergi dan bekerja sama guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai juga sejuk di Kabupaten Baolemo,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini adalah salah satu upaya untuk menepis hoax atau berita-berita bohong yang saat ini begitu marak beredar dikalangan masyarakat.

“Saat ini tengah marak-maraknya berita hoax yang berkembang ditengah masyarakat, dan sudah menjadi konsumsi publik serta dengan mudah didapatkan semua orang, baik itu kalangan orang dewasa, muda, laki-laki perempuan maupun anak-anak,” kata Kapolres Ade Permana.

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, agar Bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban guna mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi rakyat tahun 2019 ini.

“Hoax ini merupakan salah satu konsekuensi negatif yang mau tidak mau harus kita hadapi karena kemajuan teknologi. Saya berharap kepada jajaran Pemda, TNI Polri serta masyarakat jalin koordinasi dan kerja sama dalam menolak paham intoleransi, radikalisme serta anti hoax,” pinta Kapolres.

Bupati Boalemo Darwis Moridu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kepolisian Resort Boalemo atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Boalemo, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polres Boalemo yang dikomandoi Bapak Ade Permana, atas terselenggaranya kegiatan Tablig Akbar ini,” kata Bupati Darwis.

Diapun berharap, kegiatan tersebut akan mengantarkan situasi yang aman, damai serta sejuk di Kabupaten Boalemo.

“Acara ini mengajak kita semua untuk selalu mengingat bahwa diatas segalanya yang palilng penting adalah kemanusiaan, sebagaimana perkataan Presinden Republik Indonesia keempat, Almarhum KH. Abdurrahman Wahid,” ujarnya.

Bupati Darwis pun berharap kepada seluruh masyarakatnya, agar selalu menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban Daerah Kabupaten Boalemo.

“Masyarakat Boalemo yang saya cintai kiranya jangan mudah terprovokasi dengan berita bohong yang hanya akan membuat kita terpecah pelah, perbedaan pilihan adalah sesuatu yang harus kita sikapi secara dewasa tanpa saling bermusuhan,” pungkas orang nomor satu di Bumi Damai Bertasbih. (HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook