Tingkatkan Minat Baca, DPAD Kabupaten Boalemo Gelar Lomba Bercerita

H. Lapasau   |   Daerah  |   Senin, 15 April 2019 - 12:31:20 WIB   |  dibaca: 52 kali
Tingkatkan Minat Baca, DPAD Kabupaten Boalemo Gelar Lomba Bercerita

Tilamuta, MediaCenter – Guna meningkatkan minat baca generasi muda di Kabupaten Boalemo, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Boalemo menggelar Lomba Bercerita, Senin (15/4/2019) di Hotel Citra Ayu Tilamuta.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Husain Etango, Asisten Administrasi Setda Boalemo serta para Kepala SOPD di Lingkungan Pemkab Boalemo.

Kepala DPAD Kabupaten Boalemo Mondru Mopangga mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menumbuh kembangkan kegemaran membaca melalui budaya baca dalam menanamkan cinta kebudayaan bangsa, persatuan dan kesatuan serta nasionalisme.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut penjaringan penilaian yang sudah di laksanakan di masing-masing Kecamatan, sehingga peserta yang lolos pada seleksi Lomba bercerita di tingkat Kabupaten Boalemo, nantinya akan mewakili Kabupaten Boalemo ketingkat Provinsi Gorontalo,” ujar Mondru.

Lebih lanjut ia menjelaskan, para peserta yang terdiri dari siswa Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah yang lolos sekeksi di tingkat Provinsi tersebut akan dikirim ketingkat Pusat mewakili Provinsi Gorontalo.

Bupati Boalemo melalui Sekretaris Daerah Husain Etango dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah yang telah menyelengggarakan kegiatan lomba bercerita di Tingkat Kabupaten Boalemo.

“Terima kasih kepada Dinas Perpustakaan yang telah menyelenggarakan lomba membaca tingkat SD dan Mi ini,Tentunya dengan kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan minat baca Buku-buku cerita bagi anak-anak, khususnya siswa-siswi SD dan MI di Kabupaten Boalemo,” Kata Sekda Boalemo.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya untuk pengembangan dan pembudayaan kegemaran membaca dan menulis di kalangan siswa, sebagaimana tertuang pada Undang-undang Nomor 43 Tahun 2007 Tentang Perpustakaan.

“Hal ini merupakan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pembudayaan kegemaran membaca dengan tujuan akhir, peningkatan moral dan intelektual serta peningkatan keterampilan dan kreativitas, baik melalui pendidikan formal maupun Non Formal,” katanya.

Olehnya itu Sekretaris Daerah Husain Etango berharap, seluruh peserta Lomba bercerita utusan masing- masing Kecamatan agar dapat mengikuti lomba ini dengan sebaik - baiknya. (Arman Humas/HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook