Boalemo Penuhi Target Realisasi E-Monep Triwulan I Tahun 2019

H. Lapasau   |   Daerah  |   Senin, 15 April 2019 - 14:24:16 WIB   |  dibaca: 50 kali
Boalemo Penuhi Target Realisasi E-Monep Triwulan I Tahun 2019

Tilamuta, MediaCenter – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo dalam memenuhi target realisasi E-Monep Triwulan I Tahun 2019 betul-betul tercapai. Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf ketika menyampaikan penyerapan anggaran APBD/APBN triwulan 1 Tahun 2019 pada Rakorev Penyerapan APBD dan APBN Triwulan I Tahun Anggaran 2019 tingkat Provinsi Gorontalo.

“Penyerapan anggaran APBD dan APBN Kabupaten Boalemo untuk Triwulan I Tahun Anggaran 2019 yang di input melalui website E- Monep dan di sandingkan dengan Hasil Simda dan Aplikasi Tepra dalam posisi aman dan mencapai target yang di tentukan,” Ujar Wabup Anas di Ruang Dulohupa Kantor Gubernur Gorontalo, Senin (15/4/2019).

Wabup Anas Jusuf yang di damping Asisten II Setda Boalemo dan Kabag Ekonomi Pembangunan menjelaskan, untuk tepra dari target fisik 15 persen realisasi 15,98 persen, sementara untuk target keuangan 9.78 persen realisasi ,9.55 persen.

“Ada kenaikan yang membanggakan untuk realisasi fisik dari Januari sampai dengan Bulan Maret 2019 sebesar 15,98 persen dari sebelumnya 31 Mei 2018 hanya sebesar 2,36%.” tambah Wabup Anas.

Sementara itu Kabag Ekonomi Pembangunan Setda Boalemo Ulkia Kiu mengatakan, Kabupaten Boalemo dalam review penyerapan anggaran berada pada posisi aman, karena mampu mencapai target dimana semua SOPD mencapai target.

“Namun beberapa poin harus lebih ditingkatkan sinergitas antara Kepala SOPD, (PA) KPA, PPTK dan staf entri agar keseluruhan target yang telah ditetapkan di awal triwulan benar2 mampu direalisasikan,” Kata Ulkia Kiu.

Terkait teknis implementasi kinerja emonep, lebih jauh Kabag Ekbang mengharapkan, untuk setiap bulan berjalan kiranya seluruh SOPD terus melakukan inputan sebagaimana realisasi yang diinput melalui SIMDA secara bersamaan, agar tidak terjadi deviasi yang cukup besar dalam kinerja anggaran secara keseluruhan.

“Kedepannya Pak Bupati dan Pak Wabup serta kita semua akan terus memantau keseluruhan aktifitas juga proses penyerapan dan penginputan ini, agar semua kinerja anggaran benar2 diupdate dan tepat sasaran, tepat waktu dan maksimal serta terukur,” katanya.

Selanjutnya, pada kesempatan itu pula Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan Setda Boalemo Ulkia Kiu melakukan penandatanganan kerjasama (MOU) Bagian Ekbang seluruh Kabupaten/Kota dengan Biro P2E Provinsi Gorontalo terkait pemanfaatan Aplikasi E-Monep. (HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook