Kemeriahan Jalan Sehat Warnai Pencanangan Hardiknas Tingkat Kabupaten Boalemo

H. Lapasau   |   Pendidikan  |   Minggu, 28 April 2019 - 15:12:15 WIB   |  dibaca: 39 kali
Kemeriahan Jalan Sehat Warnai Pencanangan Hardiknas Tingkat Kabupaten Boalemo

Tilamuta, MediaCenter – Pencanangan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kabupaten Boalemo Tahun 2019 kali ini diwarnai dengan kemeriahan jalan sehat yang dilepas Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf di Lapangan Alun-alun Tilamuta, Sabtu (27/4/2019).

Diawali dengan Upacara Pencanangan Hardiknas tingkat Kabupaten Boalemo, pelaksanaan jalan sehat tersebut diikuti Wakil Bupati Boalemo, Unsur Polres Boalemo, Danramil Tilamuta, Kepala SOPD di lingkungan Pemkab Boalemo bersama jajarannya serta Insan Pendidik dan Kependidikan.

Jalan sehat dengan rute mengelilingi pusat Ibukota Kabupaten Boalemo tersebut merupakan awal rangkaian kegiatan dan lomba yang akan dilaksanakan seperti lomba Duet antar Pimpinan TK, Kepala Sekolah Dasar dan SMP se Kabupaen Boalemo.

Sehubungan dengan hal tersebut, Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf dalam sambutannya mengatakan, momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 tersebut kiranya dijadikan sebagai muhasabah atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah diperjuangkan dalam bidang Pendidikan.

“Kita perlu merenung sejenak untuk menengok kebelakang, melihat apa yang telah kita kerjakan dibidang Pendidikan. Dan dalam waktu bersamaan, kita menerawang kedepan untuk kemudian bergegas melangkah guna menggapai cita-cita masa depan Pendidikan di Kabupaten Boalemo,” ujar Wabup Anas Jusuf.

Wabup pun menegaskan, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Boalemo agar lebih memperhatikan kondisi Pendidikan di Bumi Damai Bertasbih tersebut.

“Di Kabupaten Boalemo masih ada yang tidak melanjutkan sekolah hanya karena alasan tidak mampu. Dinas Pendidikan harus berperan aktif untuk mengkroscek kondisi-kondisi seperti itu, sehingga hal tersebut tidak akan terjadi pada anak-anak yang masih usia sekolah di Boalemo,” tegas Wabup Anas.

Selanjutnya, kepada Tenaga Pendidik Wakil Bupati Boalemo  meminta agar lebih meningkatkan peran dan kapasitasnya untuk kemajuan mutu dan kualitas Pendidikan di Kabuapten Baolemo.

“Kepada Bapak dan Ibu Guru, saya berharap agar selalu meningkatkan kompetensinya, sebab guru merupakan kunci utama keberhasilan Pendidikan bahkan perlu meningkatkan kualifikasinya lewat beasiswa yang diprogramkan Pemerintah Daerah setiap tahun,” pungkas Wabup Anas Jusuf. (HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook