Minimalisir Kelangkaan LPG Bersubsidi, Kabag Ekbang Sidak Rumah ASN Boalemo

H. Lapasau   |   Ekonomi  |   Kamis, 02 Mei 2019 - 13:44:02 WIB   |  dibaca: 59 kali
Minimalisir Kelangkaan LPG Bersubsidi, Kabag Ekbang Sidak Rumah ASN Boalemo

Tilamuta, MediaCenter – Untuk meminimalisir kelangkaan Gas LPG bersubsidi 3 Kg bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Bagian Ekonomi Pembangunan melakukan Sidak ke rumah para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kecamatan Tilamuta, Kamis (2/4/2019).

Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Setda Boalemo mengatakan, pada pelaksanaan kegiatan tersebut tim yang dipimpinnya langsung menuju dapur ASN untuk memastikan penggunaan LPG gas bersubsidi atau sudah beralih ke gas 5,5 Kg.

“Pada sidak yang dilaksanakan ini, kami menemukan masih ada beberapa rumah ASN yang masih menggunaan gas bersubsidi 3 Kg,” ujar Kabag Ekbang Ulkia Kiu.

Mendapati kenyataan yang ada, untuk langkah pertama pihaknya baru memberikan peringatan kepada para ASN agar segera beralih ke tabung 5,5 Kg yang telah disediakan.

“Tolonglah jangan rampas hak rakyat miskin, ASN tak seharusnya pakai gas bersubsidi”. kata Ulkia.

Lebih lanjut Ulkia menambahkan, bahwa sidak ke setiap rumah ASN ini juga merupakan upaya untuk meminimalisir kekurangan gas bersubsidi dimasyarakat seperti yang dikeluhkan selama ini.

“kami berupaya nanti dengan beralihnya ASN dari gas bersubsidi ke 5.5 Kg, maka jatah untuk masyarakat miskin akan kembali normal dan tidk ada lagi pengeluhan, terutama selama bulan Ramadan ini hingga Lebaran mendatang.” ucap Ulkia.

Selain itu, Tim yang di pimpin Kabag Ekbang Setda Boalemo tersebut juga mendatangi pangkalan gas LPG 3 Kg untuk memberikan edaran terkait larangan penjualan kepada ASN, dan bagi pangkalan yang ditemukan melakukan penjualan kepada ASN, akan diberlakukan sanksi berupa pencabutan izin pangkalan.

“Dan pada kesempatan ini kami juga melakukan sidak disejumlah pangkalan yang diduga melakukan penjualan gas diatas dari harga yang telah ditentukan,” kata Kabag Ekbang Ulkia Kiu. (Mitro/HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook