Besaran Zakat Fitrah Kabupaten Boalemo Di Tetapkan Dalam Tiga Golongan

H. Lapasau   |   Agama  |   Rabu, 15 Mei 2019 - 12:22:04 WIB   |  dibaca: 104 kali
Besaran Zakat Fitrah Kabupaten Boalemo Di Tetapkan Dalam Tiga Golongan

Tilamuta, MediaCenter – Besaran zakat fitrah untuk wilayah Kabupaten Boalemo tahun 2019 ditetapkan dalam 3 golongan yakni golongan pertama adalah masyarakat yang mengkonsumsi beras, golongan II yang mengkonsumsi beras campur jagung dan golongan III masyarakat yang mengkonsumsi jagung.

Besaran zakat fitrah tersebut ditetapkan melalui kesepakatan rapat yang dipimpin Sekda Boalemo Husain Etango dan dihadiri Kepala Kementerian Agama Boalemo, Asisten I Setda Boalemo, Pimpinan SOPD, Camat se Kabupaten Boalemo, Tokoh Agama dan Tokoh Adat di Ruang Vicon Kantor Bupati Boalemo, Selasa (14/5/2019).

Untuk Golongan pertama disepakati besaran zakat fitrahnya sebesar Rp. 30.000 per jiwa, golongan kedua Rp. 25.000 per jiwa dan golongan ketiga sebesar Rp. 20.000 per jiwa

Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Husain Etango menyampaikan, Zakat yang di tetapkan tahun ini sangat meningkat di banding tahun-tahun sebelumnya.

“Tentunya, meningkatnya zakat fitrah tahun ini telah di lihat dari kenaikan harga beras di pasaran yang sudah mencapai Rp. 11.000 per kilogram,” ujar Sekda Husain Etango.

Lanjut dia menjelaskan, zakat fitrah tersebut merupakan kewajiban bagi umat Muslim yang hanya di berikan pada bulan suci ramadhan.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo saya berharap, dengan meningkatnya zakat fitrah yang dikumpul dari para mustaki kiranya dapat disalurkan tepat kepada orang-orang yang berhak menerima,” kata Sekda Husain Etango. (Arman Humas/HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook