Puncak Peringatan HANI 2019, BNNK Boalemo Libatkan Generasi Muda

H. Lapasau   |   Daerah  |   Rabu, 26 Juni 2019 - 17:20:08 WIB   |  dibaca: 29 kali
Puncak Peringatan HANI 2019, BNNK Boalemo Libatkan Generasi Muda

Tilamuta, MediaCenter – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Boalemo libatkan generasi muda  Kabupaten Boalemo pada acara puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019, Rabu (26/6/2019) di Gedung Putra Tunggal Hotel Tilamuta.

Diawali dengan penyematan Duta Anti Narkoba Kabupaten Boalemo kepada Generasi muda, kegiatan yang mengusung tema Generasi Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas tersebut dihadiri Bupati Boalemo dan Unsur Forkopimda Kabupaten Boalemo.

Kepala BNNK Boalemo Mohamad Agus Anwar menegaskan, Generasi Milenial Kabupaten Boalemo Sehat Tanpa Narkoba adalah Generasi Muda yang sehat Cerdas dan Berintelektual.

“Generasi Milenial Sehat Tanpa Narkoba adalah Generasi yang bisa menggelorakan semangat membara, untuk menyadarkan seluruh komponen bangsa dalam membangun solidaritas, sebagai upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” tegas Kepala BNNK Agus Anwar.

Agus Anwar menambahkan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika menjadi ancaman kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat diera modern saat ini.

Bupati Boalemo Darwis Moridu dalam sambutannya mengatakan,  untuk menjawab tantangan ancaman kejahatan narkotika dengan berbagai modus operandi yang kian beragam, dibutuhkan komitmen, semangat dan tekad yang kuat dalam mengatasi permasalahan yang tanpa batas.

“Memerangi narkoba sampai tuntas menjadi prioritas pemerintah bersama masyarakat. Salah satu tantangan yang dihadapi adalah permasalah kejahatan narkotika Indonesia ditengah-tengah perang melawan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” ujar Bupati Darwis.

Bupati menjelaskan, jika hal ini tidak ditangani Bersama-sama oleh semua elemen masyarakat, maka akan mengancam eksistensi bangsa yang berdampak pada rusaknya tatanan sosial serta mengancam kondisi ketahanan nasional suatu negara.

“Peran generasi muda sebagai penggerak pembangunan, harus di libatkan dalam mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan penyalagunaan peredaran Narkotika di lingkungan masyarakat,” kata orang nomor satu di Bumi Damai Bertasbih tersebut. (Arman Humas/HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook