Bappeda Boalemo Gelar Coaching Clinik SAKIP Tahun 2018

H. Lapasau   |   Daerah  |   Kamis, 27 Juni 2019 - 11:40:18 WIB   |  dibaca: 43 kali
Bappeda Boalemo Gelar Coaching Clinik SAKIP Tahun 2018

Tilamuta, MediaCenter – Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Boalemo menggelar Evaluasi Kinerja Hasil Coaching Clinik SAKIP Kabupaten Boalemo Tahun 2018, Rabu (26/6/2019) di Auditorium Kantor BPKP Provinsi Gorontalo.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Gorontalo tersebut, dihadiri Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo, para Kepala SOPD,  Kasubag Penyusunan Program di Lingkungan Pemkab Boalemo dan dibuka Wakil Bupati Boalemo.

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan, sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) merupakan integritas dari sistem perencanaan, Sistem Penganggaran dan Sistem Pelaporan Kinerja yang selaras dengan pelaksanaan sistem Akuntabilitas keuangan.

“Tentu setiap organisasi di wajibkan untuk mencatat dan melaporkan setiap penggunaan keuangan negara sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Wakil Bupati Anas Jusuf.

Wabup Anas menjelaskan, SAKIP adalah produk akhir dari LAKIP dengan menggambarkan kinerja yang di capai suatu Instansi pemerintah atas pelaksanaan program dan kegiatan yang di Biayai dengan APBD berdasarkan Tugas dan Fungsi di setiap organisasi Perangkat Daerah.

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf berharap, seluruh Satuan Organisasi Pemerintah Daerah (SOPD) agar segera mengimplementasikan sarana-sarana pendukung dalam pelaksanaan SAKIP, sehingga dapat mencapai target nilai B untuk Hasil Kinerja Tahun 2018. (Arman Humas/HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook