Agustus 2019, Bantuan Beras Sejahtera Kabupaten Boalemo Dialihkan Ke BPNT

H. Lapasau   |   Daerah  |   Jumat, 28 Juni 2019 - 17:26:39 WIB   |  dibaca: 46 kali
Agustus 2019, Bantuan Beras Sejahtera Kabupaten Boalemo Dialihkan Ke BPNT

Tilamuta, MediaCenter – Penyaluran bantuan kepada masyarakat miskin program beras sejahtera (RASTRA) di Kabupaten Boalemo, mulai bulan Agustus 2019 akan dialihkan ke Bantuan Sosial (Bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf ketika membuka Sosialisasi Program Bantuan Sosial Pangan, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tingkat Kabupaten Boalemo, Jum’at (28/6/2019), di Hotel Putra Tunggal Tilamuta.

“Salah satu penanganan fakir miskin adalah, melalui program bantuan sosial pangan berupa bantuan pangan non tunai, yang merupakan transformasi dari program beras sejahtera atau RASTRA bagi masyarakat kurang mampu,” ujar Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf.

Wabup Anas menjelaskan, RASTRA yang dimaksudkan tersebut adalah berupa beras berkualitas medium sejumlah 10 kg/KPM setiap bulan tanpa dikenakan harga/biaya tebus.

“Tetapi mulai bulan Agustus 2019 akan beralih ke BPNT, yaitu bantuan pemerintah sejumlah Rp. 110.000 per KPM setiap bulan dalam bentuk kartu kombo yang tidak bisa diambil tunai dan hanya dapat ditukarkan dengan beras atau telur sesuai keinginan,” kata Wabup.

Menurut Wakil Bupati Boalemo, pelaksanaan bantuan sosial pangan BPNT tahun 2019 tersebut tetap berpedoman pada petunjuk pelaksanaan, sehingga dalam pelaksanaannya tidak ada lagi kekeliruan.

Olehnya itu ia berharap, melalui sosialisasi tersebut, kiranya dapat mengoptimalkan pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2019.

“Terima kasih saya sampaikan kepada panitia dan peserta yang sempat hadir, dengan harapan agar pelaksanaan sosialisasi ini benar-benar dilaksanakan dan diikuti dengan sebaik-baiknya, sehingga pelaksanaan bantuan BPTN akan terlaknsana secara objektif dan transparan,” kata Wabup Anas (HL).

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook