DARWIS – ANAS BERTEKAD TINGKATKAN KAPASITAS KOPERASI

H. Lapasau   |   Daerah  |   Senin, 01 Juli 2019 - 16:18:20 WIB   |  dibaca: 62 kali
DARWIS – ANAS BERTEKAD TINGKATKAN KAPASITAS KOPERASI

Oleh : Syahril Mointi, S.Sos, MM

Tilamuta, MediaCenter - Arus globalisasi yang kuat dan berkembangnya zaman membuat terjadinya berbagai perubahan di Indonesia, tak terkecuali dengan koperasi. Di tengah-tengah gencarnya kecanggihan teknologi, untuk itulah pemerintah Daerah melalui Dinas Kumperindag Kabupaten Boalemo, melakukan pendekatan yang komprehensif sesuai dengan kearifan lokalserta daya dukung potensi wilayah. Tujuannya adalah agar koperasi semakin mampu dalam memberikan kemanfaatan kepada masyarakat dan berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional.

Pemerintahan Darwis Moridu – Anas Jusuf ( DAMAI ) punya tekad untuk meningkatkan kapasitas koperasi sebagai badan usaha berbasis anggota yang sehat, kuat, mandiri serta tangguh dan bahkan setara dengan badan usaha lainnya melalui pemberdayaan koperasi. Dengan begitu, koperasi pun akan tumbuh menjadi pergerakan ekonomi yang lebih baik didaerah ini.

Sentuhan ini memberi warna dengan grafik yang kian meningkat, dimana pada tahun 2017 jumlah koperasi yang telah berbadan hukum sebanyak 130 unit dan pada tahun 2018 sebanyak 142 unit, dengan harapan bahwa pada tahun berikutnya akan semakin meningkat. Tekad ini tentunya sejalan dengan upaya untuk memeberi penguatan kepada lembaga-lembaga ekonomi dipedesaan, guna kemadirian ekonomi masyarakat di desa. 

Pada akhirnya, keberhasilan koperasi bukan semata di tangan pelaku koperasi itu sendiri, melainkan di tangan kita bersama. Bagaimana pemerintah, pelaku koperasi dan masyarakat sama-sama bersinergi menjadi kunci.

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook