Dua Tahun Memimpin, Pemerintahan DAMAI Kembali Berikan 5.086 SIM Gratis

H. Lapasau   |   Daerah  |   Selasa, 09 Juli 2019 - 11:19:23 WIB   |  dibaca: 61 kali
Dua Tahun Memimpin, Pemerintahan DAMAI Kembali Berikan 5.086 SIM Gratis

Tilamuta, MediaCenter – Didua tahun masa kepemimpinannya, Pemerintahan Bupati Boalemo Darwis Moridu dan Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf (DAMAI) kembali akan memberikan Surat Izin Mengemudi (SIM) kepada rakyatnya sebanyak 5.086 buah.

Hal ini diawali dengan dilaksanakannya pelatihan keterampilan mengemudi roda dua dan roda empat (SIM Kolektif), yang digelar Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Boalemo, Senin (8/7/2019) di Kecamatan Mananggu.

Dalam sambutannya Wabup Anas Jusuf menyampaikan, hal ini merupakan penjabaran dari salah satu 14 program Pemerintahan DAMAI guna untuk mensejahterakan rakyatnya.

“Program SIM gratis tahun 2019 ini kami sediakan anggaran sebesar Rp. 1.250.880.000 untuk 5.086 buah SIM yang akan dibagi kepada masyarakat di 82 Desa se Kabupaten Boalemo. Hal ini merupakan salah satu penjabaran dari 14 Program DAMAI,” kata Wabup Anas

Selain itu Wabup menjelaskan, terkait pemberian SIM gratis kepada masyarakat ini Pemda Boalemo telah bekerja sama dengan Kepolisian Resort Boalemo yang dibuktikan dengan penandatanganan MoU dan surat perjanjian kerja sama antara Bupati Boalemo dan Kapolres Boalemo.

“Untuk pemberian SIM gratis kepada masyarakat, Pemerintah Daerah telah bekerja sama dengan Polres Boalemo, hal itu telah dibuktikan dengan Nota Kesepahaman Bersama dan Surat Perjanjian Kerja Sama antara Bupati Boalemo dengan Bapak Kapolres Boalemo pada hari Kamis, 21 Februari 2019,” ujarnya.

Wabup menegaskan kepada para Camat agar memperhatikan kondisi masyarakat di wilayahnya serta mempunyai data kemiskinan, sehingga setiap pelaksanaan program yang dibuat oleh masing-masing SOPD terkait, dapat dikoordinasikan dengan pihak kecamatan agar program tersebut tepat saasaran (HL/Arman Humas)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook