Tiga Pilar Utama Dalam Indeks Desa Membangun

H. Lapasau   |   Daerah  |   Selasa, 09 Juli 2019 - 22:39:05 WIB   |  dibaca: 22 kali
Tiga Pilar Utama Dalam Indeks Desa Membangun

Tilamuta, MediaCenter – Ada tiga pilar utama dalam Indeks Desa Membangun yakni, jaringan komunitas wiraseda, lumbung ekonomi desa dan lingkar budaya desa.

Hal tersebut disampaikan Bupati Boalemo Darwis ketika menghadiri kegiatan penyampaian hasil Survei Indeks Desa Membangun (IDM) yang dilaksanakan Tim Ahli Pendamping Program pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa di Kabupaten Boalemo, Selasa (9/7/2019) di Aula Kantor BAPPEDA Boalemo.

“Melalui tiga pilar ini, diharapkan arah pengembangan program prioritas untuk menguatkan langkah bagi kemajuan dan kemandirian desa, guna meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat,” ujar Bupati Darwis.

Selain itu Bupati Darwis menambahkan, terkait hasil survey yang dilaksanakan Tim Ahli dalam IDM di Kabupaten Boalemo, hal ini nantinya dapat mempermudah daerah dalam menentukan lokus dan fokus strategis sebagai sasaran pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

“Tentunya dengan program  Indeks Desa Membangun ini, harus mampu menjangkau semua di mensi kehidupan desa, baik dimensi sosial maupun ekonomi,” tambahnya.

Indeks desa membangun tersebut merupakan program kementerian desa, Pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi RI melalui dirjen pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Olehnya itu Bupati Boalemo menyampaikan apresiasinya kepada tim ahli Provinsi maupun tim ahli Kabupaten Boalemo yang telah melaksanakan survei di daerah Kabupaten Boalemo.

Orang nomor satu di Bumi Damai Bertasbih itupun berharap, kiranya dengan program ini dapat memperkuat upaya pemerintah dalam mengembangkan desa menjadi desa yang mandiri dan maju. (HL/Arman Humas)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook