Pemkab Boalemo Gelar Rapat Evaluasi Dana Desa TA 2019

H. Lapasau   |   Daerah  |   Selasa, 16 Juli 2019 - 10:17:23 WIB   |  dibaca: 35 kali
Pemkab Boalemo Gelar Rapat Evaluasi Dana Desa TA 2019

Tilamuta, MediaCenter – Guna untuk memonitoring penggunaan Dana Desa, Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Sosial dan PMD Boalemo menggelar Rapat Evaluasi Dana Desa Tahap I dan II Tahun Anggaran 2019, Senin (15/7/2019) di Obyek Wisata Pantai Kota Ratu.

Rapat evaluasi yang dihadiri Plt. Kadis Sosial Dan PMD Virta Taha, Para Camat, Kepala Desa, ketua BPD dan Pendamping Desa Se-Kabupaten Boalemo tersebut, dibuka langsung Bupati Boalemo Darwis Moridu.

Dalam sambutannya Bupati Darwis Moridu menyampaikan, program Dana Desa merupakan program Pemerintah Pusat yang saat ini sudah 5 tahun berjalan selama pemerintahan Presiden Joko Widodo, dimana setiap tahun ada peningkatan jumlah anggarannya.

“Program Dana Desa setiap tahun semakin bertambah. untuk Kabupaten Boalemo, Dana Desa tahap I sebesar Rp. 90.317.147.000 dan Tahap II sebesar Rp. 33.636.034.400,” ujar Bupati Boalemo.

Bupati mengatakan, Hal ini  tentunya menjadi tanggung jawab bersama dalam pengelolaan anggaran Dana Desa baik itu Pemerintah Desa dan juga unsur terkait lainnya.

“Pemerintah Desa harus mampu melaksanakan program kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan  masyarakat, dibantu tenaga pendamping yang telah di tugaskan pemerintah Pusat. olehnya itu para pendamping kiranya terus mendampingi kepala desa dalam pengelolaan anggaran Dana Desa, agar mampu merumuskan kebijakan-kebijakan pemerintah desa dalam pembangunan,” katanya.

Untuk itu Bupati Boalemo Darwis Moridu berharap kepada seluruh pemerintah desa, dengan adanya dana desa tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyrakat yang ada di Kabupaten Boalemo. (HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook