Wabup Anas Jusuf Apresiasi Pelaksanaan Seminar Umrah Akbar

H. Lapasau   |   Daerah  |   Selasa, 16 Juli 2019 - 17:39:52 WIB   |  dibaca: 28 kali
Wabup Anas Jusuf Apresiasi Pelaksanaan Seminar Umrah Akbar

Tilamuta, MediaCenter – Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf memberikan apresiasi kepada travel Ziar Nidaul Harmain cabang Gorontalo dan Pihak BNI syariah yang telah menggelar Seminar Umrah Akbar bekerjasama Bagian Kesra Setda Boalemo, Selasa (16/7/2019) di Pendopo Kantor Bupati.

“Ibadah Umrah adalah salah satu  kegiatan ibadah  dalam àgama islam yang pelaksanaannya hampir mirip dengan ibadah haji. Ibadah ini di laksanakan dengan cara melakukan beberapa ritual ibadah di tanah suci mekah,” ujar Wabup Anas dalam sambutannya.

Lebih lanjut Wabup menjelaskan, pada istilah teknis syariah umroh berarti melaksanakan tawaf di kabah dan sa'i antara shofa dan marwah, setelah memakai ihram yang di ambil dari miqat, sehingga itu perbedaan umroh dan Haji adalah waktu dan tempat.

“Umroh dapat di laksanakan sewaktu -waktu kapan saja ada waktu, semoga dengan sosialisasi ini akan membawa dampak positif bagi seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Daerah  Kabupaten Boalemo,” kata Wabup Anas Jusuf.

Hadir pada kegiatan tersebut, kabag Kesra Yusdi Manto, Manajer Travel Ziar Nidaul Cabang Gorontalo, pimpinan BNI syariah cabang Goronalo dan seluruh ASN peserta Sosialisasi. (Arman Humas/HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook