Dua Tahun Memimpin, Pemerintahan Damai Terus Bangun Komitmen Bersama TNI

H. Lapasau   |   Daerah  |   Rabu, 17 Juli 2019 - 15:46:01 WIB   |  dibaca: 30 kali
Dua Tahun Memimpin, Pemerintahan Damai Terus Bangun Komitmen Bersama TNI

Tilamuta, MediaCenter – Sejak dilantik pada tanggal 22 Mei 2017 hingga menginjak 2 tahun masa kepemimpinannya saat ini, Pemerintahan Bupati Boalemo Darwis Moridu dan Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf (Damai) terus membangun komitmen bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Komitmen yang dibangun tersebut berupa kerjasama Pemkab Boalemo dengan TNI dalam bidang pembangunan maupun dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kerjasama ini sudah di buktikan dengan adanya Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), yang sudah 2 kali melaksanakan pembangunan akses jalan yang ada di Desa Sari Tani Kecamatan Wonosari dan desa Bolihutuo Kecamatan Botumoito,” kata Bupati Darwis Moridu usai menghadiri acara  penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), Selasa (16/7/2019) di ruang Makorem 133 Nani Wartabone.

Selama dua tahun memimpin, sudah banyak terobasan yang dilakukan Pemerintahan Damai yang bersinergi dengan pihak TNI, dan sebagai bentuk penghargaan kepada pihak TNI dalam membantu Pemkab Boalemo, Bupati Boalemo Darwis Moridu telah memberikan insentif sebesar Rp. 500.000/bulan kepada 55 orang Babinsa  yang tersebar di tujuh Kecamatan se Kabupaten Boalemo.

Tindakan Bupati Darwis tersebut tentulah merupakan satu-satunya Bupati di Indonesia yang menganggarkan insentif bagi para Babinsa yang ada di Kabupaten Boalemo. Disamping itu juga Bupati Boalemo Darwis Moridu akan memberikan bantuan 10 unit Motor kepada para Babinsa.

Selain itu, wujud rasa terima kasih atas kerjasama yang sudah dibangun tersebut, Pemkab Boalemo telah memberikan 2 Ha lahan untuk dua lokasi pembangunan Koramil, yaitu Koramil Wonosari dan Koramil Paguyaman Pantai serta lahan pembangunan Makodim 1315 Boalemo seluas 8 Ha yang berlokasi di Desa Lahumbo Kecamatan Tilamuta.

Bupati Boalemo Darwis Moridu menyampaikan, pada ABPD perubàhan ini akan dianggarkan akses jalan Kodim 1315 Boalemo yang rencananya akan dibangun pada tahun 2020 nanti.

“Semoga dengan fasilitas yang diberikan Pemerintah Daerah Kabupaten  Boalemo kepada pihak TNI, dapat memperkuat  kerjasama kedepan. (Arman Humas/HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook