DPPKB3A Boalemo Raih Penghargaan Mading FAD Terbaik

H. Lapasau   |   Daerah  |   Jumat, 19 Juli 2019 - 17:13:17 WIB   |  dibaca: 35 kali
DPPKB3A Boalemo Raih Penghargaan Mading FAD Terbaik

Tilamuta, MediaCenter – DPPKB3A Kabupaten Boalemo meraih penghargaan Majalah Dinding (Mading) Forum Anak Terbaik atas keikut sertaanya pada kegiatan Forum Anak Daerah (FAD) yang digelar Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Gorontalo, Senin, (15/7/2019) di Marina Beach Resort Marisa.

Kegiatan FAD merupakan Implementasi Konvensi Hak Anak dalam bentuk kebijakan pengembangan dan peningkatan pemenuhan hak partisipasi anak melalui wadah Forum Anak, yang difasilitasi oleh pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB3A).

Plh. Kepala DPPKB3A Boalemo Sutriani Lumula mengatakan, FAD tersebut dapat digunakan oleh anak untuk menyuarakan aspirasi, kebetuhan, keinginan bahkan kekhawatiran anak tentang pemenuhan hak dan perlindungannya, sehingga anak-anak dapat mengekspresikan pandangannya serta dapat berperan aktif dalam pembangunan daerah.

“Utusan Forum Anak Daerah Kabupaten Boalemo yang kami koordinir langsung berjumlah 5 orang yakni Apris Toheto, Naim Usman, Revkal Tahala, Naya Hamid serta Musdalifa Yunus dan berhasil meraih penghargaan Majalah Dinding (MADING) Forum Anak Terbaik, Forum Anak terheboh,” ujar Sutriani.

Selain itu Plh. Kepala DPPKB3A menjelaskan, salah satu peserta Forum Anak Damai Kabupaten Boalemo Apris Toheto berhasil terpilih sebagai Duta Anak Kabupaten Boalemo dan akan mengikuti Forum Anak Nasional di Makassar.

“Keberhasilan anak-anak Forum Anak Damai ini berkat pembinaan dari Bidang PP dan PA Boalemo secara kontinu, serta dukungan penuh dari Pemkab Boalemo dalam hal ini Bupati Boalemo Bapak Darwis Moridu,” katanya.

Sementara itu, terhadap Forum Anak DAMAI Kabupaten Boalemo, Bupati Darwis Moridu berharap kedepan Forum Anak Damai kiranya menjadi anak 2P (Pelapor dan Pelopor), dimana sebagai Pelopor anak harus bisa menemukan dan mengenali permasalahan yang dialami anak diwilayah mereka, kemudian apa yang bisa mereka lakukan. Selanjutnya sebagai Pelapor anak harus melaporkan bila ada pelanggaran-pelanggaran hak terhadap anak. (HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook