Bupati Darwis Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi 2019

H. Lapasau   |   Daerah  |   Kamis, 25 Juli 2019 - 16:54:27 WIB   |  dibaca: 47 kali
Bupati Darwis Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi 2019

Tilamuta, MediaCenter – Bupati Boalemo Darwis Moridu menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2019 yang dibuka langsung Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, Kamis (25/7/2019) di Ballroom Ruang puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Kegiatan yang dibuka Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla tersebut, dihadiri Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia dengan mengambil tema Sinergi dan Inovasi Pengendalian Inflasi untuk Penguatan Ekonomi yang Inklusif

Menko Perekonomian RI mengatakan,  bahwa menyangkut persoalan inflasi di daerah turut berkontribusi terhadap fluktuasi perkembangan ekonomi. Hal senada juga disampaikan Gubernur Bank Indonesia yang menggarisbawahi outlook dan tantangan perkembangan inflasi kedepan.

Sementara itu Wapres Jusuf Kalla menyampaikan beberapa harapannya, bahwa bagi setiap daerah baik Provinsi, Kabupaten dan Kota agar memperbaiki indikator-indikator yang menyebabkan inflasi naik turun.

TPID harus memiliki trend kecenderungan fleksibel dan bergerak cepat tepat dan akurat untuk persoalan-persoalan yang berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi dan berpengaruh signifikan untuk penurunan angka kemiskinan.

Bupati Boalemo yang didampingi Asisten II Mus Moha dan Kabag Ekbang Ulkia Kiu berharap, kiranya Boalemo kedepan akan terus berperan dan bergerak untuk menjaga stabilitasi inflasi dengan strategi ekonomi yang tidak saja dititikberatkan pada hasil semata tapi mampu memberikan dampak yg riil.

Selain itu Kabag Ekbang Setda Boalemo Ulkia Kiu mengatakan, maksimalnya hasil penyerapan Emonep merupakan salah satu indikator yang mampu menjawab pemanfaatan anggaran yang berimplikasi terhadap anggaran tepat sasaran dan tepat target untuk persoalan ekonomi di Boalemo (HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook