Wakil Bupati Boalemo Lantik Anggota BPD Desa Tangkobu

H. Lapasau   |   Daerah  |   Selasa, 30 Juli 2019 - 09:08:05 WIB   |  dibaca: 19 kali
Wakil Bupati Boalemo Lantik Anggota BPD Desa Tangkobu

Tilamuta, MediaCenter – Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf melantik dan mengambil sumpah jabatan sejumlah Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tangkobu Kecamatan Paguyaman, Senin (29/7/2019) di Desa Tangkobu.

Dihadapan Kabag Tapem Setda Boalemo, Camat Paguyaman serta masyarakat Desa Tangkobu Wabup anas menyampaikan, pengambilan Sumpah janji Anggota BPD tersebut merupakan amanat dari Pelaksanaan Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 Tentang Desa.

“Hal ini di lakukan agar proses penyelenggaraan Pemerintahan Desa tetap berjalan sebagaimana mestinya. Tugas pokok BPD adalah membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama Kepala Desa untuk menampung dan menyalurkan aspirasi masyakat desa,” ujar Wabup Anas.

Lanjut Wabup menjelaskan, Lembaga tersebut juga memiliki kewenangan dalam menyepakati peraturan desa yang akan menjadi pedoman pelaksanaan pembangunan yang ada di desa.

Untuk itu dia berharap, kiranya anggota BPD yang Baru dilantik dan diambil sumpah agar melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab sesuai dengan Tupoksi sebagai anggota BPD.

“Semoga dengan kehadiran BPD dapat menciptakan desa yang mandiri, maju dan damai serta dapat mensukseskan 14 program unggulan Pemerintahan Damai,” katanya. (Arman Humas/HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook