Boalemo Raih Juara Umum FPL B2SA Tingkat Provinsi Gorontalo

H. Lapasau   |   Daerah  |   Selasa, 13 Agustus 2019 - 15:35:27 WIB   |  dibaca: 64 kali
Boalemo Raih Juara Umum FPL B2SA Tingkat Provinsi Gorontalo

Tilamuta, MediaCenter – Kabupaten Boalemo kembali meraih prestasi gemilang dengan dianugerahkannya juara umum pada Festival Pangan Lokal (FPL) Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis pangan lokal Tingkat Provinsi Gorontalo, Selasa (13/8/2019) di Hotel Grand Q Kota Gorontalo .

Keluar sebagai juara umum dengan mengalahkan Kabupaten/Kota lainnya dalam kategori Kreasi Sagela, Kreasi Lunch Box maupun Kategori Pangan Lokal, Kabupaten Boalemo akan mewakili Provinsi Gorontalo pada acara Hari Pangan Sedunia.

Wakil Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Nurindah Rahim mengatakan, bahwa Kegiatan tersebut bukan hanya sekedar berlomba meraih juara, tetapi bagaimana masyarakat dapat melakukan hal ini dikehidupan sehari- hari.

Menurutnya, dengan memberikan pangan yang bergizi dan seimbang akan melahirkan generasi yg Cerdas dan membanggakan. Disamping itu pangan adalah merupakan hak dasar yang harus dipenuhi ketersediaannya oleh Pemerintah dan masyarakat secara merata, halal dan berkesinambungan.

Sementara itu Kepala Dinas Pangan Kabupaten Boalemo Roswita Novia Is. Manto berharap, dengan adanya ivent tersebut, hal ini akan dapat mensosialisasikan kepada masyarakat tentang konsumsi pangan lokal yang beragam, bergizi seimbang, aman dan halal serta bernilai komersil dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga. (HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook