Mantapkan Sinergitas Pengelolaan Program KKBPK, DPPKBP3A Boalemo Gelar Rakorda

H. Lapasau   |   Daerah  |   Kamis, 15 Agustus 2019 - 22:32:21 WIB   |  dibaca: 24 kali
Mantapkan Sinergitas Pengelolaan Program KKBPK, DPPKBP3A Boalemo Gelar Rakorda

Tilamuta, MediaCenter – Guna untuk memantapkan sinergitas serta dukungan pemerintah juga lintas sektor dalam program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga  (KKBPK), DPPKBP3A Kabupaten Boalemo menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda), Kamis (15/08/2019) di Hotel Citra Ayu Tilamuta.

Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Boalemo Sutriani Lumula mengatakan, penguatan sinergitas dan komitmen para pemangku kepentingan serta mitra kerja diseluruh tingkat wilayah wajib dilakukan.

“BKKBN dapat berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan, terutama dalam menyusun, mengembangkan serta menindaklanjuti berbagai kebijakan strategi pembangunan kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga, sehingga pelaksanaan program kegiatan dapat memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat,” kata Sutrian.

Diapun berharap, kiranya dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan program KKBPK dalam program prioritas nasional, serta terwujudnya Kampung KB sebagai pertanda bangkitnya kembali program KKBPK.

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf ketika membuka Rakorda tersebut mengatakan, kegiatan ini tentunya menjadi media evaluasi terhadap pelaksanaan pembangunan kependudukan selama tahun 2018 di Kabupaten Boalemo sekaligus merencanakan program kegiatan yang lebih efektif untuk tahun selanjutnya.

“Rakorda tahun 2019 ini memiliki nuansa berbeda bila dibandingkan dengan rakorda tahun 2018. Selain membahas program KB, juga membahas Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga serta masalah Stanting,” ujar Wabup Anas.

Sehingganya Wabup berharap, forum tersebut dapat dijadikan wadah untuk saling memberi masukkan serta dukungan dalam pengembangan Kependudukan Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga demi peningkatan kualitas pelayanan dan perluasan jangkauan dalam pelaksanaannya. (Arman Humas/HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook