Tingkatkan Taraf Ekonomi, Bupati Darwis Bagikan Sapi Ke Masyarakat

H. Lapasau   |   Daerah  |   Jumat, 16 Agustus 2019 - 18:03:39 WIB   |  dibaca: 29 kali
Tingkatkan Taraf Ekonomi, Bupati Darwis Bagikan Sapi Ke Masyarakat

Tilamuta – MediaCenter, Untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat serta menjauhkan masyarakat dari belenggu kemiskinan, Pemerintah Daerah bersama Pemerintah Desa terus melakukan upaya bersama dalam penutasan maslah dasar dimasyarakat tersebut.

Salah satunya adalah kegiatan pembagian sapi untuk masyarkat yang dilaksankan di Desa Buti  Kecamatan Mananggu Kabupaten Boalemo Jum’at (16/9/2019).

Dalam kegiatan ini, Bupati Boalemo Darwis Moridu yang didampingi Kepala SOPD serta unsur Pemerintah Desa menyerahkan langsung bantuan sapi kepada masyarakat.

Menurut Bupati Boalemo, Program pemberian bantuan sapi ini merupakan satu dari sekian banyak tujuan dibentuknya Undang-Undang nomor 6 tentang Dana Desa yang turut disuport dengan penganggaran satu Miliyar setiap desa, sehingga desa memiliki kewenangan penuh dalam melakukan pembangunan.

“Saya berharap setiap program desa kedepan, agar lebih bersinergi lagi dengan program pemerintah daerah, sebab banyak program yang ada di desa mampu untuk menuntaskan program kesejahteraan masyarakat yang digagas pemerintah daerah melalui 14 program”. Ucap Bupati Darwis.

Lebih lanjut Bupati Boalemo menyampaikan agar bantuan sapi dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan jangan disalahgunakan. Bagi Bupati Darwis sendiri, Sapi dapat sangat membantu perekonomian masyarakat, sebab menurutnya sapi dapat menghasilkan tiga Emas yang tidak ternilai harganya.

“Emas pertama berwarna merah yang berupa daging, Emas kedua berwarna putih, yang berupa susu sementara emas yang ketiga berwarna hitam atau diartikan sebagai kotoran, dimana meskipun kotoran namun sangat berguna untuk keberlangsungan hidup tanaman yang dikelola melalui pupuk organik.,” kata Bupati

Bupati Darwis Moridu berharap, kiranya masyarakat yang belum mendapatkan bantuan agar bisa bersabar, karena pemeberian bantuan ini dilakukan secara bergilir.

“Untuk mempercepat progres kerja Pemerintah Daerah pada kesejahteraan masyarakat, saya menekankan kepada OPD terkait agar dapat melakukan penambahan Volume bantuan untuk masyarakat ditahun-tahun selanjutnya,” tutur Bupati. (Arman Humas/Mtr/HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook