Meriahkan HUT RI Ke-74, Pemda Boalemo Gelar Pawai Pembangunan

H. Lapasau   |   Daerah  |   Jumat, 16 Agustus 2019 - 18:56:43 WIB   |  dibaca: 34 kali
Meriahkan HUT RI Ke-74, Pemda Boalemo Gelar Pawai Pembangunan

Tilamuta – MediaCenter, Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menggelar kegiatan Pawai Pembangunan, Jum’at (16/8) di Gelanggang Remaja Boalemo.

Pawai yang diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta masyarakat Kabupaten Boalemo tersebut, dilepas langsung Bupati Boalemo Darwis Moridu yang dihadiri Wakil Bupati Anas Yusuf serta Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Boalemo Rensi Makuta.

Sebelum melepas ratusan arak-arakan kendaraan roda dua dan roda empat ini, Bupati Darwis Moridu berpesna kepada seluruh peserta, terutama para pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah agar terus melakukan evaluasi diri atas apa yang telah dibuat untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lanjut Bupati menjelaskan, kegiatan pawai pembangunan sendiri bertujuan untuk  mengingatkan kembali pentingnya kebersamaan dalam keberagaman.

“sebagai mana yang nampak dalam tampilan karnaval  pawai pembangunan, Dimana dari sekian banyak peserta terdapat beberapa peserta menggunakan berbagai macam atribut yang menggambarkan para pejuang dalam merebut kemerdekaan tanpa memandang perbedaan, ini adalah wujud dari sebuah kebersamaan,” kata Bupati Darwis.

Selain itu, dalam pesan-pesannya Bupati Boalemo juga mengharapkan, dalam mengisi kemerdekaan diusia 74 tahun ini, masing-masing pihak agar terus meningkatkan kualitas kinerja, baik di pemerintahan maupun bermasyartakat.

Usai dilepas oleh Bupati Boalemo, arak-arakan Karnaval Pawai Pembangunan ini mengitari rute mulai dari Gelanggang Remaja Desa Pilolianga, dan kemudian berkeliling dibeberapa desa yang di Kecamatan Tilamuta, dan kembali finish ditempat semula. (Arman Humas/Mtr/HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook