Operasi Patuh, Wabup Anas Berharap Program SIM Gratis Mampu Tekan Pelanggaran Lalin

H. Lapasau   |   Daerah  |   Kamis, 29 Agustus 2019 - 18:03:31 WIB   |  dibaca: 104 kali
Operasi Patuh, Wabup Anas Berharap Program SIM Gratis Mampu Tekan Pelanggaran Lalin

Tilamuta, MediaCenter – Sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan Kepolisian terkait perhatian akan keselamatan berlalu lintas (Lalin), salah satunya dituangkan melalui 14 Program Pemerintah Daerah, yakni melalui program SIM gratis untuk masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf ketika menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat Kewilayahan dengan sandi Operasi Pekat Otanaha, Kamis (29/8/2019) di Mako Polres Boalemo.

Wabup Anas Menjelaskan, Pemkab Boalemo setiap tahunnya melakukan Memorandum Of Understanding (MOU)  dengan pihak kepolisian, terkait pengadaan SIM Gratis bagi Masyarakat.

“Salah satu bentuk partisipasi Pemda Boalemo dalam hal peduli keselamatan lalu lintas yakni, program SIM Gratis bagi masyarakat yang telah digagas oleh Pak Bupati bersama kami selama masa kepemerintahan ini,” ungkap Wabup Anas.

Dengan adanya Program SIM Gratis tersebut, diharapkan juga dapat berdampak pada kurangnya pelanggaran lalu lintas di Boalemo yang selama ini didominasi pelanggaran kelengkapan surat dalam berkendara.

Terkait pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tersebut, Wakil Bupati Boalemo menyampaikan apresiasi serta dukungannya kepada unsur kepolisian yang akan melaksanakan operasi. Menurutnya, hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap tata tertib lalu lintas.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Tilamuta, Kepala Kejaksaan Negeri Boalemo, Kasi Ops Kodim 1313 Pohuwato – Boalemo serta para Kepala SOPD di Lingkungan Pemkab Boalemo. (Arman Humas/Mtr/HL).

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook