Pawai Hijratul Rasul Meriahkan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di Boalemo

H. Lapasau   |   Agama  |   Senin, 02 September 2019 - 18:12:11 WIB   |  dibaca: 71 kali
Pawai Hijratul Rasul Meriahkan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di Boalemo

Tilamuta, MediaCenter – Pelaksanaan Pawai Hijratul Rasul dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H yang digelar Bagian Kesra Setda Boalemo berlangsung meriah, Minggu (1/9/2019) di Lapangan Alun-alun Tilamuta.

Dalam laporannya Kabag Kesra Setda Boalemo Yusdi Manto mengatakan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut guna untuk meningkatkan Siar Islam dan menyemarakkan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah.

“Selain untuk meningkatkan siar islam, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran generasi muda guna memperdalam iman dan taqwa menuju umat yang berakhlakul karima,” katanya.

Selain itu Kabag Kesra menjelaskan, kegiatan pawai tersebut juga dilombakan dengan total bonus sebesar kurang lebih enam juta rupiah yang dibagikan kepada enam pemenang.

“Panitia pada lomba ini memberikan kejuaraan dari juara satu sampai dengan juara enam tingkat MI/SD, MTs/SMP serta SMK/SMA, dengan hadiah berupa piala ditambah bonus yakni juara I sebesar Rp. 2.000.000, juara II Rp. 1.500.000, juara III sebesar Rp. 1.000.000,” ujarnya.

Sementara untuk juara IV mendapat bonus sebesar Rp. 750.000, juara V Rp. 500.000, juara VI Rp. 350.000 serta juara pavorit mendapatkan bonus sebesar Rp. 750.000.

Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Husain Etango dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan pawai tersebut untuk mengingatkan kembali tentang peristiwa hijrahnya Rasulullah SAW dari Makkah ke Madinah, sejauh kurang lebih 450 km dengan mengendarai unta.

“Rasulullah berhijrah ke Madinah sesuai perintah Allah SWT. Hal ini terkandung maksud sebagai strategi untuk menyebarkan Islam dan menyusun kekuatan untuk kemenangan Islam,” kata Sekda.

Untuk itu Sekda Husai Etango mengajak kepada masyarakat Boalemo, kiranya dapat mengambil hikmah dari peristiwa tersebut dengan mempertebal rasa iman dan taqwa kepala Allah SWT, serta merubah dan memperbaiki kesalahan yang telah diperbuat.

“Melalui kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Sebab hanya dengan jalur ini Insya Allah kita akan bisa berbuat banyak membangun daerah yang sama-sama kita cintai ini,” harap Sekda Boalemo Husain Etango. (HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook