Saleha Asmu Gantikan Posisi Almarhum Robinson Kiu

H. Lapasau   |   Desa  |   Sabtu, 07 September 2019 - 16:12:31 WIB   |  dibaca: 62 kali
Saleha Asmu Gantikan Posisi Almarhum Robinson Kiu

Tilamuta, MediaCenter – Untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa (Kades) Tabulo Kecamatan Mananggu pasca meninggalnya Almarhum Robinson Kiu beberapa hari yang lalu, Bupati Boalemo melantik Saleha Asmu sebagai Penjabat (Pj) Kades Tabulo, Jum'at (6/9/2019) di Aula Kantor Camat Mananggu.

Bupati Boalemo Darwis Moridu yang didampingi Asisten Kebijakan Pemerintahan Burhan Hinta, Kabag Tapem dan Camat Mananggu tersebut mengatakan, pelantikan Penjabat Kades merupakan amanat dan ketentuan Undang-undang No 6 Tahun 2014 pasal 46 Tentang Desa.

“Apabila kepala desa diberhentikan atau meninggal dunia, maka Bupati berhak menunjuk PNS untuk di angkat menjadi Penjabat Kepala Desa. Sehingga itu Ibu Saleha Asmu, S.AP dilantik sebagai penjabat kepala desa yang baru menggantikan Almarhum Pak Robinso Kiu yang telah meninggal,” kata Bupati.

Menurutnya, Hal ini di lakukan agar kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan Publik tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Peran dan beban kerja Penjabat Kades tidaklah mudah,di samping melaksànakan tugas dan fungsinya sebagai pimpinan wilayah di desa dan tidak bisa juga meninggalkan kewajiban sebagai PNS. oleh karena itu penjabat Kepala Desa harus segera beradaptasi dengan suasana lokal masyarakat sebagai bentuk upaya menciptakan kondisi harmonis dengan masyarakat desa.

Bupati berharap kiranya Penjabat Kades yang baru dilantik, agar dapat mempersiapkan dan mensukseskan pemilihan kepala desa yang dilaksanakan pada bulan November mendatang. (Arman Humas/HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook