127 Dokter Se Provinsi Gorontalo Ikut Seminar Sehari di Boalemo

H. Lapasau   |   Kesehatan  |   Selasa, 10 September 2019 - 15:32:46 WIB   |  dibaca: 28 kali
127 Dokter Se Provinsi Gorontalo Ikut Seminar Sehari di Boalemo

Tilamuta, MediaCenter – Sebanyak 127 orang Dokter se Provinsi Gorontalo mengikuti Seminar Sehari Manajemen Stabilisasi, Evakuasi, dan Transportasi pada Kondisi Gawat Darurat yang di Gelar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Boalemo, Minggu (8/9/2019) di Putra Tunggal Hotel Tilamuta.

Ketua Panitia dr. Cristian Purba mengatakan, pelaksanaan kegiatan yang dilanjutkan dengan Wisata ke Pantai Kota Ratu ini merupakan salah satu program IDI cabang Boalemo khusus bagian ilmiah.

“Kita mengadakan seminar ini tujuannya untuk memperbaharui keilmuan dibidang kesehatan bagi para dokter, dokter spesialis, bidan dan perawat dengan mengambil tema Manajemen Stabilisasi, Evakuasi, dan Transportasi pada Kondisi Gawat Darurat,” kata Cristian.

Cristian berharap, dengan digelarnya kegiatan ini kiranya para tim medis dapat meningkatkan kapasitasnya dalam melakukan tindakan medis, untuk menyelamatkan pasien dengan kondisi gawat darurat.

Sekda Boalemo Husain Etango dalam kesempatan itu menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Boalemo sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan seminar yang digelar IDI Cabang Boalemo tersebut.

“Kegiatan ini kiranya dapat dijadikan sebagai program tahunan, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dibidang kesehatan Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Boalemo. Besar harapan Pemerintah atas Kehadiran Dokter dan Tenaga Medis, untuk dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan mutu pelayanan kesehatan,” ujar Sekda.

Menurutnya, kesehatan masyarakat adalah bagian terpenting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Masalah kesehatan disuatu daerah dapat berdampak negatif pada daerah lain diwilayah region yang bersangkutan.

“Saya berharap, rangkaian seminar hari ini dapat memiliki manfaat dalam penanganan kasus kegawatdaruratan. Dengan demikian, kapasitas tenaga medis dalam merespon kegawatdaruratan dapat semakin menguat, demi terwujudnya keselamatan pasien dan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya,” harap Sekda Husain Etango. (HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook