Antisipasi Dampak Kekeringan, Pemkab Boalemo Gelar Rakor Lintas Sektor

H. Lapasau   |   Daerah  |   Selasa, 10 September 2019 - 17:38:36 WIB   |  dibaca: 54 kali
Antisipasi Dampak Kekeringan, Pemkab Boalemo Gelar Rakor Lintas Sektor

Tilamuta, MediaCenter – Untuk mengantisipasi dampak kekeringan jangka pendek, menengah dan panjang di Kabupaten Boalemo, Pemkab Boalemo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektor yang dipimpin Asisten Kebijakan Perekonomian Pembangunan, Senin (09/09/2019) di Ruang Rapat Dinas Kesehatan Boalemo.

Kegiatan yang dihadiri Kasdim 1313 Pohuwato, Kabag OPS Polres Boalemo, para Pimpinan SOPD di Lingkungan Pemkab Boalemo, para Kapolsek, Danramil, Camat Se Kabupaten Boalemo tersebut membahas tentang bagaimana mengantisipasi dan mengatasi permasalahan potensi bencana yang akan terjadi dan yang sudah terjadi.

Asisten Kebijakan Perekonomian Pembangunan Setda Boalemo Mus Moha menyampaikan, Rakor ini merupakan penjabaran dari Instruksi Menteri Dalam Negeri RI dimana Pemda harus membangun kerjasama antara intansi intasi dalam penanggulangan bencana kekeringan.

Selain itu Mus Moha juga Meminta dukungan TNI dan Polri, Babinsa dan Bhabinkamtibmas  yang merupakan ujung tombak dilapangan, untuk mengantisipasi serta menghimbau kepada masyarakat agar mencegah terjadi nya bencana kebakaran hutan dan lahan.

Sementara itu Kasdim 1313 Pohuwato Mayor Inf  M Taufiq N Buhang pada kesempatan itu mengatakan, pihaknya siap membentuk tim Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Kahulan) dengan personil 50 anggota untuk di gerakkan apabila hal itu terjadi.

Dirinya pun menyarankan agar kiranya dapat dibuat grup komunikasi untuk mempercepat informasi dan pendeteksian penanggulangan lokasi kebakaran. (HL)

Sumber : Bako Humas/Irwan komodo

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook