HAI, Pendidikan Kecakapan Benar- Benar Dilaksanakan Sesuai Harapan Masyarakat

H. Lapasau   |   Pendidikan  |   Rabu, 11 September 2019 - 11:25:20 WIB   |  dibaca: 48 kali
HAI, Pendidikan Kecakapan Benar- Benar Dilaksanakan Sesuai Harapan Masyarakat

Tilamuta, MediaCenter – Peringatan Hari Aksara Internasional merupakan momen yang sangat penting bagi dunia pendidikan. Pendidikan kecakapan atau Life Skill harus benar- benar di laksanakan sesuai harapan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf dihadapan Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga yang di wakili Kabid Paud Zurmia Husain dan para Pendidik PAUD maupun TK ketika membuka acara Peringatan Hari Aksara Internasiona (HAI), Selasa (10/9/2019) di gedung Putra Tunggal Hotel Tilamuta.

Wabup Anas Jusuf mengatakan, dengan pelaksanaan peringatan Hari Aksara Internasional tingkat Kabupaten Boalemo ini, kiranya penyelenggaraan Satuan pendidikan non formal dan seluruh pemangku kepentingan Pendidikan dapat meningkatkan pembelajaran kepada warga belajar dalam  meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan kesetaraan.

“Pendidikan anak usia dini sangat menentukan, karena  menjadi dasar kita untuk melanjutkan kejenjang pendidikan selanjutnya. Oleh karena itu peran tenaga pendidik sangat dibutuhkan dalam meletakan pendidikan dasar,” kata Wabup Anas.

Sehingga itu, Pemkab Boalemo sangat mengapresiasi para tenaga pendidik maupun anak didik yang telah berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dari pada anak usia dini.

“Saya berharap agar program pemerintah dibidang pendidikan Non Formal dalam pemberantasan buta aksàra, yang utama di perhatikan yaitu dapat memberikan motivasi belajar yang penuh kesungguhan melalui berbagai program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Selain itu juga memaksimalkan kerjasama dengan unsur komponen Pendidikan, serta perlu adanya keberpihakan khusus oleh jajaran Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Boalemo  terutama dalam perencanaan anggaran. (HL)

Sumber : Arman Humas

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook