Tenggedi dan Hadang Meriahkan Haornas Ke 36 di Kabupaten Boalemo

H. Lapasau   |   Olah Raga  |   Kamis, 12 September 2019 - 16:44:00 WIB   |  dibaca: 103 kali
Tenggedi dan Hadang Meriahkan Haornas Ke 36 di Kabupaten Boalemo

Tilamuta, MediaCenter – Peringatan Hari Olahraga Nasional (HORNAS) Ke 36 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Boalemo, kali ini dimeriahkan dengan olahraga tradisonal berupa Tenggedi (engran) dan Hadang, Kamis (12/9/2019) di Lapangan Alun-alun Tilamuta.

Kegiatan yang digelar Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga itu dihadiri Wakil Bupati Boalemo yang ikut ambil bagian dalam kedua permainan tersebut, melawan para kepala SOPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo.

Suara tawa penonton menghiasi perlombaan yang diikuti tidak hanya dari lingkungan SOPD, namun juga melibatkan para siswa SD dan SMP.

Sebelumnya, kegiatan tersebut diawali dengan Upacara Peringatan Hari Olah Raga Nasional Ke 36 Tingkat Kabupaten Boalemo Tahun 2019, yang dipimpin Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf dengan peserta terdiri dari ASN di Lingkungan Pemkab Boalemo serta Siswa SD dan SMP.

Wabup Anas menyampaikan, pembangunan olahraga tidak hanya jasmani tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani, berarti telah mendukung kebijakan presiden tentang revolusi mental serta SDM unggul Indonesia maju.

“Untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga, sesuai Intruksi Presiden nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara massif dan meluas disemua lapisan masyarakat,” ujar Wabup Anas.

Wabup anas menghimbau kepada seluruh stakeholder di Kabupaten Boalemo, kiranya tetap semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan teratur.

“Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan gerakan ayo olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut,” katanya.

Untuk itu Wabup Anas jusuf berharap, melalui peringatan HAORNAS dapat menguatkan lagi prestasi dibidang olahraga untuk menuju kepentas yang lebih besar. (HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook