Rakorev PAD, Bupati Boalemo Tekankan SOPD Agar Tingkatkan Penerimaan

H. Lapasau   |   Daerah  |   Jumat, 13 September 2019 - 13:04:17 WIB   |  dibaca: 69 kali
Rakorev PAD, Bupati Boalemo Tekankan SOPD Agar Tingkatkan Penerimaan

Tilamuta, MediaCenter – Bupati Boalemo Darwis Moridu menekankan kepada seluruh SOPD, Camat serta Kepala Desa yang berkaitan langsung dengan pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD), baik Instansi Pengelola Pajak maupun pengelola retribusi daerah, kiranya lebih optimal bekerja dalam upaya peningkatan PAD.

Hal tersebut diungkapkannya ketika membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) PAD Triwulan III Tahun 2019 yang digelar Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Boalemo, Kamis (14/9/2019) di Pendopo Kantor Bupati Boalemo.

“Salah satu upaya yang sedang dilakukan Pemda Boalemo dalam kaitan peningkatan penerimaan daerah yakni, dengan memberikan kemudahan dan kenyamanan berinvestasi bagi investor yang ingin mengembangkan usahanya di Kabupaten Boalemo,” tutur Bupati Darwis.

Bupati juga mengaku, Pemda Boalemo berkomitmen untuk tetap melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna penyelesaian tunggakan piutang pajak yang belum diselesaikan oleh wajib pajak, baik piutang pajak badan usaha maupun piutang pajak perseorangan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, kebijakan pemerintah Kabupaten Boalemo sampai dengan lima tahun kepemimpinan DAMAI, akan berupaya melakukan terobosan peningkatan anggaran APBD, termasuk peningkatan penerimaan pendapatan asli daerah,” kata Bupati.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Boalemo Darwis Moridu menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Perubahan tahun 2019 kepada masing-masing SOPD yang menandakan dimulainya pelaksanaan kegiatan.

“Dengan diterimanya DPPA SOPD, berarti SOPD sudah bisa memulai pelaksanaan kegiatan. Saya berharap, gunakanlah anggaran ini dengan sebaik-baiknya, tepat sasaran, tepat waktu dan cegah penyimpangan serta dapat mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Bupati.

Bupati Darwis menambahkan, kiranya hal tersebut sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing serta tepat sasaran, juga meminimalisir adanya birokrasi yang berkepanjangan untuk proses pencairan anggaran dimaksud.

“Hari ini saya akan menyerahkan SK Bupati Boalemo tentang Penggunaan Anggaran. Hal ini bertujuan agar semua OPD harus dapat menjamin rencana kerja dan anggaran yang telah teruang dalam DPPA untuk dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab,” katanya. (HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook