5086 Sim Gratis Untuk Masyarakat Miskin Kabupaten Boalemo

H. Lapasau   |   Daerah  |   Selasa, 17 September 2019 - 10:00:23 WIB   |  dibaca: 54 kali
5086 Sim Gratis Untuk Masyarakat Miskin Kabupaten Boalemo

Tilamuta, MediaCenter – Sebanyak 5086 buah Surat Izin Mengemudi (SIM), akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat miskin yang tersebar di 82 Desa yang ada di tujuh Kecamatan se Kabupaten Boalemo untuk tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, dihadapan Kasat Lantas Polres Boalemo, Kepala SOPD di Lingkungan Pemkab Boalemo serta Masyarakat, ketika membuka Pelatihan Keterampilan Mengemudi Kenderaan Roda Dua dan Roda Empat, Senin (16/9/2019) di Hotel Citra Ayu.

Menurutnya, pembagian SIM gratis kepada masyarakat kurang mampu tersebut merupakan salah satu dari 14 program unggulan Pemerintahan DAMAI (Darwis Moridu dan Anas Jusuf), yang telah dijanjikan pada masa pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Boalemo Periode 2017-2022.

“Program ini tujuannya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan belum memiliki SIM. Program-progam pemerintahan DAMAI ini sudah di laksanakan secara bertahap dan sudah terealisasi, bahkan untuk 2019 ini ada 5086 SIM Gratis yang akan dibagikan,”

Wabup Anas menjelaskan, 5086 buah SIM gratis untuk tahun 2019 ini menggunakan anggaran sebesar Rp. 1.250.880.000 melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Boalemo.

“Semua ini diperuntukan Pemerintah untuk masyarakat kurang mampu yang belum memiliki SIM. Mudah-mudahan dengan program Pemerintah ini semua masyarakat sudah memiliki SIM, karena SIM merupakan pelengkap berlalu lintas dalam berkendara,” kata Wabup Anas.

Untuk itu Wabup Anas Jusuf mengharapkan kepada masyarakat, agar dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan sebaik-Baiknya guna memperoleh Sim Gratis. (HL)

Sumber : Arman/Humas

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook