Berhasil Manfaatkan BUMDes, Kabupaten Boalemo Tuai Apresiasi Kemendes RI

H. Lapasau   |   Desa  |   Kamis, 19 September 2019 - 18:36:21 WIB   |  dibaca: 53 kali
Berhasil Manfaatkan BUMDes, Kabupaten Boalemo Tuai Apresiasi Kemendes RI

Tilamuta, MediaCenter – Kementerian Desa Republik Indonesia melalui Kepala Pusat Pelatihan Masyarakat, Helmiyati Nuhung menyampaikan apresiasi dan pujian terhadap Desa-desa yang ada di Kabupaten Boalemo atas keberhasilannya dalam mengelola dan memanfaatkan BUMDes.

Hal ini disampaikannya ketika melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Boalemo sekaligus menghadiri Panen Perdana Budidaya Ikan Bandeng yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Keramat, Rabu (18/9/2019) di Kecamatan Managgu.

“Saya berada disini merasa bangga sekali dengan adanya panen raya perdana ikan bandeng, yang dikelola oleh BUMdes Keramat Indah. Saya mengharapkan kepada pengurus untuk mengawali pemetaannya, jadi mencatat omzet yang diperoleh sekarang,” kata Kapuslat Kemendes.

Kapuslat Kemendes Helmiyati Nuhung juga memberikan apresiasi kepada Bupati Boalemo Darwis Moridu, yang terus memberikan dorongan dan dukungan atas ide-ide cemerlang kepada Pemdes juga BUMDes guna untuk mensejahterakan masyarakatnya menuju Boalemo maju.

Sementara itu Bupati Boalemo Darwis Moridu menjelaskan, selain Desa Keramat, desa-desa lainpun sudah mulai melakukan inovasi yang bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat desa itu sendiri.

“Desa sebagai lokomotif pembangunan daerah, maka dianggap penting untuk terus didukung yang salah satunya melalui pengembangan ekonomi desa secara bersama sama, seperti destinasi wisata baru Pantai Kota Ratu yang dikelola BUMDes Tenilo dan sudah mulai dikenal,” ujar Bupati Darwis.

Sebagai Pemerintah Daerah, Bupati Boalemo berkomitmen akan terus membantu seluruh upaya Pemerintah Desa dan pengelola BUMDes, untuk mensukseskan program pemerintah yakni peningkatan kesejahteraan masyarakat yang mandiri. (HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook